Ciptakan Pilkada Sehat, KPUD PALI Gelar Deklarasi Damai
-->

Ciptakan Pilkada Sehat, KPUD PALI Gelar Deklarasi Damai

BLKN NEWS
Jumat, 16 Oktober 2020

Ciptakan Pilkada Sehat, KPUD PALI Gelar Deklarasi Damai

BLKN NEWS ■ Komisi Pemilihan Umum (KPU) PALI, menggelar Deklarasi damai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten PALI yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Kegiatan Deklarasi damai ini dihadiri oleh Paslon nomor urut 1 DH-DS dan nomor urut 2 HERO serta para partai pengusung dan pendukung dari masing masing Paslon, pada Rabu (14/10).

Ketua KPU PALI Sunario SE mengatakan, bahwa pihaknya telah melaksanakan tahapan tahapan Pilkada, mulai dari persiapan, pelaksanaan, sampai tahapan pelaksanaan pemungutan suara.

" Tahapan yang paling penting, Tentang kampanye, kedua Paslon ini harus menyampaikan program visi misi mereka, agar mendapat simpatik dari masyarakat PALI," kata Sunario.

Dia juga menjelaskan, bahwa KPU PALI juga akan menggelar tahapan berikutnya yakni debat kandidat kepada kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati, dengan menerapkan protokol kesehatan.

" Selain tahapan yang sudah berjalan, Kami juga akan menggelar Debat Kandidat, untuk kedua Paslon, dengan demikian, kami berharap agar pilkada PALI, sehat, aman damai," Ungkapnya.

Dikatakannya, bahwa Kontestasi Pilkada Kabupaten PALI tinggal menghitung hari sejak ditetapkan nomor urut masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati PALI 2020.

Ditempat yang sama, Bawaslu PALI, Basarul, mengapresiasi atas kegiatan hari ini untuk mewujudkan Pilkada damai, dia berharap dan meyakini dalam pemilu Pali tidak ada penyimpangan.

" Upaya pencegahan Bawaslu telah menyampaikan kepada stekholder, Partai pengusung untuk menggunakan Alat Peraga Kempanye (APK) sesuai yang telah ditentukan," ujarnya.

Sedangkan Kapolres PALI AKBP Yudhi Suharyadi menegaskan kepada kedua pendukung masing Paslon Bupati dan Wakil Bupati, untuk berkompetisi secara sehat dan menciptakan Pilkada damai.

" Selamat berkompetisi kepada kedua Paslon, kami harapkan Pilkada PALI damai, bersainglah secara sehat, taati aturan aturan yang ada, dan patuhilah protokol kesehatan," tegas Kapolres.

■ Suherman