-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Maju di Pilkada, Suami Kahiyang Ayu Kini Rajin Kunjungi Ulama

Maju di Pilkada, Suami Kahiyang Ayu Kini Rajin Kunjungi Ulama

  Maju di Pilkada, Suami Kahiyang Ayu Kini Rajin Kunjungi Ulama

BLKN NEWS ■ Muhammad Bobby Afif Nasution ingin melibatkan peran ulama dalam pembangunan Kota Medan.

Maka itu, Pengusaha 29 tahun itupun intens bersilaturahmi dengan ulama di Kota Medan. Sejak awal menyatakan ingin maju di kontestasi Pilkada Kota Medan, Bobby langsung sowan kepada ulama, dunia pesantren, akademisi Islam maupun cendikiawan Muslim.

Langkah itu dinilai sangat tepat untuk menciptakan iklim politik dan pemerintahan yang teduh. Ustadz Muhammad Nasir, Mantan Anggota DPRD Sumut yang diwawancarai wartawan optimis suasana Kota Medan akan kondusif bila Bobby didukung ulama.

Tak hanya ketika ingin maju di Pilkada Medan, Bobby pun diyakini akan melibatkan ulama dalam pembangunan. Ketika Muhammad Nasir bertemu dengan Bobby beberapa waktu lalu, Nasir mendengar sendiri bahwa Bobby inginkan kondisi yang teduh di Kota Medan. Bobby tidak ingin ada perpecahan di antara umat disebabkan kontestasi politik.

“Bagus sekali langkah Bobby berkolaborasi dengan sejumlah ulama. Dengan begitu, kondisi Kota Medan akan teduh. Tak hanya saat mau maju, tapi saya minta juga setelah dipercaya Warga Medan, Bobby harus libatkan ulama untuk pembangunan,” kata Ustadz Muhammad Nasir, Selasa (14/07/2020) malam.

Suami Kahiyang Ayu Binti Joko Widodo itu sebelumnya sudah bersilaturahmi dengan pimpinan Pondok Pesantren di Medan. Dalam pertemuan awal Juni lalu itu, bahkan Wakil Ketua Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia itu mendapatkan dukungan langsung dari profesor bidang agama Islam.

Saat bersua pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) baru-baru ini, Bobby juga menyampaikan soal peran ulama dalam pembangunan. Kala itu, pihak PPP juga mengharapkan langkah Bobby dekat dengan ulama dipertahankan.

Bobby Afif Nasution sendiri kerap menyampaikan bahwa dirinya bukanlah Super Hero yang bisa tiba-tiba menyulap Kota Medan menjadi seperti yang diinginkan banyak pihak. Namun dengan kolaborasi dengan berbagai pihak, utamanya Ulama, maka Medan Berkah seperti yang diinginkannya akan terwujud.

“Saya selalu ingin mendengarkan dan menerima masukan dari Ulama. Saya senang mendengarkan masukan dari para Ustadz. Semua ini demi kondusifitas Kota Medan tercinta dan umat di dalamnya agar tidak terpecah belah,” papar Bobby.

Maka tak heran, penggagas gerakan #KolaborasiMedanBerkah itu kini mendapatkan banyak dukungan. Tak hanya dari kalangan milenial, Alumnus Agrobisnis IPB itu juga disukai orang-orang tua. Bahkan kelompok ibu-ibu pengajian pun sudah menyatakan dukungan kepada Ayah Sedah Mirah Nasution itu. (MR/rill)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.