Dapat Rekomendasi PKB-Nasdem, Dukungan Oji-Jeni Kian Menguat Di Purbalingga
-->

Dapat Rekomendasi PKB-Nasdem, Dukungan Oji-Jeni Kian Menguat Di Purbalingga

BLKN NEWS
Rabu, 15 Juli 2020

    Dapat Rekomendasi PKB-Nasdem, Dukungan Oji-Jeni Kian Menguat Di Purbalingga

BLKN NEWS ■  Jalan Muhammad Zulhan Fauzi menuju kursi Bupati Purbalingga semakin terbuka setelah mengantongi rekomendasi sejumlah partai politik. Pria yang biasa disapa Oji itu telah menerima rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Sebelumnya, Pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Muhammad Zulhan Fauzi- Zaini Makarim (Oji-Jeni)  mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB), lalu disusul rekom Dewan  Pimpinan Pusat  (DPP) Partai NasDem untuk maju di  Pilkada Purbalingga  Desember 2020 mendatang.

Dengan demikian pasangan tersebut resmi menjadi penantang Dyah Hayuning Pratiwi-Sudono (Tiwi-Dono) yang diusung PDIP dan Partai Golkar.

Rekomendasi itu diserahkan  pada Selasa (14/7) di DPP NasDem, Jakarta oleh Prananda Surya Paloh selaku Ketua Bappilu DPP Nasdem di dampingi petinggi DPP Nasdem lainnya.

"Alhamdulillah, siang ini kami berdua telah menerima rekomendasi dari partai NasDem, tentu dengan adanya rekom ini menjadi penyemangat bagi kami untuk terus berjuang dan menang di perhelatan Pilbup Purbalingga mendatang," kata Oji dalam releasenya.

Oji menyampaikan  dalam beberapa hari ke depan akan turun pula beberapa rekomendasi dari partai koalisi pelangi lainnya. Pasalnya partai Koalisi Pelangi  sudah menyatakan kesiapan mendukung dan mengusung Oji-Jeni di Pilkada Purbalingga

"Pasti kami akan sampaikan ke media setiap rekomendasi dari partai lain yang turun" pungkasnya.

Dengan turunnya rekomendasi tersebut Oji-Jeni akan menjadi penantang bagi pasangan Dyah Hayuning Pratiwi-Sudono (Tiwi-Dono) yang telah mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP dan Partai Golkar.  Tiwi merupakan bupati petahana. Sedangkan Sudono merupakan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purbalingga.

(rls)