-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

H. Budi Satriadi Antarkan Berkas Pencalonan ke DPC Demokrat Sekaligus Paparkan Visi-Misi

H. Budi Satriadi Antarkan Berkas Pencalonan ke DPC Demokrat Sekaligus Paparkan Visi-Misi

SOLOK, BLKNNEWS.COM - Sesuai dengan tahapan Pilkada serentak tahun 2024 yang di atur oleh Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKU) RI sudah memasuki tahap perlengkapan berkas pendaftaran pencalonan Kepala Daerah bagi Calon Bupati dan Wakil Bupati yang melalui jalur Partai di seluruh wilayah Kab/Kota yang ikut serta melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2024 di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

H. Budi Satriadi, S. Km. MM (Budi Global) pengusaha sukses di Bidang Pertambangan yang sebelumnya sudah menyatakan Sikap siap maju di kontestasi Pilkada serentak tahun 2024 di daerah Kabupaten Solok, pada hari Senin, 06/05/2024 menyambangi Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat bersama tim pemenangannya di Batas Kota, Nagari Selayo, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

Kedatangan H. Budi Satriadi bersama rombongannya di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Solok dalam rangka pengembalian berkas pendaftaran pencalonan di sambut riang gembira oleh Ketua DPC Partai Demokrat H. Ismail Koto, SH dan Ketua Bappilu Yondri Samin, SH serta Ketua Srikanda dan Kader Jajaran Pengurus Partai Demokrat Kabupaten Solok.

Dalam penyambutan kedatangan H. Budi Satriadi (Budi Global)  Bakal Calon Bupati Solok Periode 2025-2030 di Kantor DPC Partai Demokrat, H. Ismail Koto mengungkapkan dengan penuh semangat selamat datang kepada bapak H. Budi Satriadi beserta rombongan di tempat ini, semoga kita dapat saling bersinergi dalam membangun dan memperbaiki Daerah Kabupaten Solok ke arah yang lebih baik lagi di masa mendatang, tentu demi untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Solok nantinya, ungkap Ketua DPC Partai Demokrat. 

Lebih lanjut, Mantan ASN dan Caleg terpilih di Partai Demokrat Dapil II Kabupaten Solok pada Pemilu tahun 2024 kemarin H. Ismail Koto mengatakan bahwa berkas pendaftaran pencalonan Kepala Daerah dari H. Budi Satriadi, S. Km. MM yang akan memakai kendaraan Partai Demokrat dalam ke ikut serta annya pada kontestasi pilkada nanti kita terima dan di proses kelengkapannya oleh Pinitia Bappilu dan selanjutnya sesuai dengan mekanisme partai, akan diteruskan ke DPD Partai Demokrat Sumbar. Dikatakannya, sesuai dengan perintah partai, kita di DPC hanya menerima dan menyeleksi berkas para Bakal Calon Kepala Daerah yang layak dan mumpuni memimpin daerahnya di periode berikutnya, keputusan berada di tangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Terakhir, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Solok Ismail Koto, SH menuturkan di hadapan seluruh jajaran pengurus dan kader Partai bahwasanya sosok Bapak H. Budi Satriadi ini adalah salah satu tokoh Kabupaten Solok yang sukses di bidang pertambangan, kesuksesan yang di raih oleh beliau patut di apresiasi, karena sangat jarang sekali para pengusaha yang sukses di bidang pertambangan ini, di butuhkan kesiapan mental yang kuat dan pengalaman serta rekam jejak yang bisa di percaya oleh para pebisnis dan pengusaha lainnya, kenapa hal ini saya sampaikan tambah Ismail Koto, karena saya selain ASN dulunya, saya juga seorang pengusaha sampai sekarang, tentu saya sangat paham dengan proses yang di lalui oleh para pengusaha sukses maupun yang tidak sukses di bidangnya. 

" Mudah-mudahan saja, Harapan Ismail Koto, semoga bapak H. Budi Satriadi ini dapat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat nantinya dalam pencalonannya sebagai Kepala Daerah Kabupaten Solok. Dan semoga juga beliau mampu mengaplikasikan ilmu serta pengalamannya dalam memimpin perusahaan hingga menjadi pengusaha sukses hari ini, karena ide dan gagasan beliau sangat di perlukan ketika menjadi Kepala Daerah Kabupaten Solok periode lima tahun berikutnya, papar Ketua DPC Partai Demokrat H. Ismail Koto, SH.

Beriringan dengan itu, H. Budi Satriadi, S. Km. MM (Budi Global) pada saat menyerahkan berkas pendaftaran pencalonan Kepala Daerah Kabupaten Solok kepada Ketua dan Panitia Bappilu DPC Partai Demokrat menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus dan kader Partai Demokrat Kabupaten Solok atas sambutan luar bisa terhadap diri beserta rombongannya.

Selain itu, H. Budi Satriadi yang lahir dari rahim seorang guru (Tenaga Pendidik) memaparkan Visi-Misinya di hadapan seluruh Jajaran pengurus dan Kader Partai Demokrat Kabupaten Solok. Diungkapkan nya bahwa saya memiliki Visi-Misi menuju perubahan terhadap daerah Kabupaten Solok dengan mengangkat Issue " Menuju Kabupaten Solok Bangkit Nan Madani dan Bermartabat ", kenapa issue ini saya angkat, karena, menurut sudut pandang dan informasi yang di kumpulkan bersama-sama tokoh masyarakat di level akar rumput saat ini, masyarakat Kabupaten Solok pada saat ini berada dalam posisi yang tidak baik-baik saja, hal ini di buktikan dengan data yang di keluarkan oleh BPS bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Solok berada di peringkat 17 dari 19 Kab/Kota yang ada Sumatera Barat.

" Tentu hal ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut, jelas H. Budi Satriadi karena, dampak buruknya akan mengakibatkan masyarakat kita berada di ambang kemiskinan terus menerus, padahal daerah Kabupaten Solok sangat kaya raya buktinya, apa sih yang tidak ada di Kabupaten Solok..? Semuanya ada, mulai dari sektor Pertanian nya, Parawisata dengan memiliki keindahan alam yang luar biasa tidak dimiliki oleh daerah lain, kemudian Sumber Daya Manusia nya serta Sumber Daya Alamnya yang melimpah, dan sektor-sektor lainnya yang tidak kalah bagusnya dari daerah-daerah lain. Tinggal di kita-kitanya lagi, tegas H. Budi Satriadi, komit apa tidak untuk membangun daerah Kabupaten Solok demi meningkatkan PAD dari semua sektor tersebut, guna untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Solok. Dikatakan nya lebih lanjut, saya berkomitmen dan konsisten untuk melakukan perubahan itu dengan cara memperbaiki sistem Birokrasi dan menjadikan para pemangku kebijakan di semua sektor (ASN) bekerja dengan nyaman dan profesional di bidangnya masing-masing.

Terakhir, mantan ASN dan pengusaha sukses dari bagian Selatan Daerah Kabupaten Solok H. Budi Satriadi, S. Km. MM tersebut juga mengatakan jika amanah untuk memimpin Kabupaten Solok lima tahun kedepan di berikan oleh masyarakat nantinya, kita memiliki program khusus untuk siswa-siswi SD dan SMP dengan memberikan Pakaian Gratis bagi semua Anak-anak yang baru masuk ke jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berada di wilayah Kabupaten Solok, dan bagi para Tenaga Harian Lepas (THL) di Pemda serta Tenaga Pendidik (Guru) baik itu yang telah berstatus ASN, P3K maupun Honorer akan di carikan solusinya sekaitan sesuai dengan aturan dan peraturan yang ada untuk kesejahteraan mereka sebab, yang jadi THL, P3K dan para tenaga Pendidik tersebut merupakan bagian dari masyarakat Kabupaten Solok dalam membangun dan melakukan perubahan untuk menuju Kabupaten Solok Bankit Nan Madani dan Bermartabat. (Andar MK)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.