-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

H. Budi Satriadi Didukung Penuh Tokoh-tokoh Kabupaten Solok Bagian Selatan pada Pilkada 2024

H. Budi Satriadi Didukung Penuh Tokoh-tokoh Kabupaten Solok Bagian Selatan pada Pilkada 2024

SOLOK. BLKNNEWS.COM - Dengan telah bergulirnya tahapan demi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum RI, yang mana pelaksanaan pemilihan nya pada 27 November mendatang, para beberapa bakal telah muncul ke permukaan dan telah menjadi perbincangan hangat di tengah-tengah masyarakat (publik).

Perbincangan hangat di tengah-tengah masyarakat (publik) Kabupaten Solok baik yang berada di kampung maupun di perantauan salah satunya tertuju kepada mantan ASN dan pengusaha sukses di dunia Pertambangan, yakni putra asli Nagari Salimpek, Kecamatan Lembah Gumanti, lebih tepatnya salah satu putra terbaik Kabupaten Solok bagian selatan H. Budi Satriadi, S. KM. MM (Budi Global). 

Menurut pantauan awak media ini setelah dilakukan penelusuran ke tanah kelahiran H. Budi Satriadi di Lembah Gumanti, Hiliran Gumanti, Pantai Cermin dan Danau Kembar, menurut beberapa tokoh masyarakat Kabupaten Solok bagian selatan yang di temui mengatakan kepada awak media ini bahwa kami sepakat mendukung dan mensupport para bakal calon yang akan mencalonkan diri menjadi Bupati Solok pada pilkada 2024 ini periode 2025-2030 mendatang dari daerah dingin tanpa salju ini karena, sudah 20 tahun semenjak mantan Bupati Solok, mantan Gubernur Sumbar dan mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) H. Gamawan Fauzi tidak lagi pernah menjabat sebagai Bupati Solok. Lebih lanjut di katakan para tokoh bagian selatan Kabupaten Solok, harapan ini kami tumpangkan kepada H. Budi Satriadi (Budi Global) membawa daerah dan masyarakat Kabupaten Solok untuk bangkit lagi, seperti yang dilakukan oleh mantan Mendagri H. Gamawan Fauzi pada awal-awal Reformasi dulu, dimana pada waktu itu Kabupaten Solok menjadi Kabupaten terbaik dari seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Barat dan banyak daerah lain dari luar Sumbar yang ingin belajar tentang tata cara pengelolaan pemerintahan yang baik dan bersih, guna untuk kesejahteraan masyarakat.

Harapan untuk melakukan perubahan nyata di tengah-tengah situasi dan kondisi yang tidak baik-baik saja di Kabupaten Solok saat ini, kami tumpangkan kepada H. Budi Satriadi pada saat di beri amanah oleh masyarakat Kabupaten Solok pada Pilkada serentak 2024 nanti karena, menurut penilaian kami H. Budi mampu untuk melakukan itu semua pasalnya, beliau selain mengerti tentang birokrasi karena seorang mantan ASN juga telah berhasil membangun beberapa perusahaan besar hingga menjadi sukses seperti sekarang ini. 

Lebih lanjut dikatakan tokoh-tokoh masyarakat Kabupaten Solok bagian selatan tersebut, bahwasanya H. Budi Satriadi ini orangnya sangat pandai bergaul dengan siapa saja bak pituah urang tuo " Nan Ketek Disayangi, Samo Gadang Lawan Baiyo, Nan Tuo Dihormati " Begitulah kesehariannya dan beliau juga sebagai seorang pengusaha lebih mengedepankan rasa prasangka baik kepada siapapun yang dekat dengannya, sebab, beliau pernah bercerita bahwa dalam menggeluti dunia bisnis atau sebagai pengusaha, harus selalu berprasangka baik kepada rekan bisnis yang mau bekerjasama , kalau mengedepankan prasangka buruk terlebih dahulu kepada rekan bisnis, dipastikan tidak akan berjalan lama dalam hubungan kerjasama, jelasnya.

Kemudian, dikatakan oleh tokoh tersebut bahwa konsumsi politik di daerah Kabupaten Solok bagian selatan ini masih didominasi oleh pengaruh primordialisme seperti kesamaan suku, ras dan agama. Apalagi didukung dengan visi, misi kandidat yang berpihak untuk kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, H. Budi Satriadi, S. KM. MM pengusaha sukses yang sekarang juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sumatra Barat (Sumbar) tersebut, dikatakannya melalui media ini bahwa niat baiknya untuk ikut di kontestasi Pilkada serentak 2024 pada 27 November mendatang telah disampaikannya kepada sebagian besar tokoh-tokoh masyarakat Kabupaten Solok baik yang ada di kampung halaman maupun yang berada di perantauan.

Kemudian, H. Budi Satriadi, S. KM. MM yang di lahirkan dari rahim seorang Guru (Pendidik) mengungkapkan bahwa melalui momen pesta demokrasi Pilkada tahun ini, dirinya akan terus berusaha dan berupaya untuk merangkul semua elemen masyarakat, guna untuk menyatukan pendapat, visi-misi dalam hal membangun dan menuju Kabupaten Solok Bangkit Nan Madani dan Bermartabat.

Untuk menuju Kabupaten Solok Bangkit Nan Madani dan Bermartabat, menurut putra asli Nagari Salimpek Kecamatan Lembah Gumanti tersebut menjelaskan bahwa untuk mewujudkan nya tidak terlalu sulit, pasalnya masyarakat daerah Kabupaten Solok mayoritas beragama IsIam tentu perwujudan kata " Madani " ada disini, tinggal pemerintah menata dan mengelolanya dengan baik lagi sesuai dengan apa yang di butuhkan oleh umat beragama. Kemudian untuk mewujudkan kata "Bangkit" Bisa melalui Sumber Daya Manusia (SDM) nya, Kabupaten Solok sangat kaya dengan SDM, di mana-mana ada Manusia Kabupaten Solok yang hebat-hebat di bidang nya masing-masing, hanya saja tidak terkoordinir dengan baik dan tata kelola pemerintahan yang masih jauh dari harapan bersama, selain itu tambah H. Budi Satriadi bahwa Kabupaten Solok sangat kaya dengan Sumber Daya Alam (SDA) nya, SDA apa yang tidak ada di Kabupaten Solok, mulai dari lahan Pertanian dan Perkebunan yang sangat subur, terus tempat parawisata dengan panorama yang indah dan menakjubkan, selanjutnya isi perut bumi Kabupaten Solok yang kaya akan Emas, Biji Besi, Bebatuan, Gas Alam dan lain sebagainya, kalau hal ini di kelola dengan baik untuk Bangkit bagi daerah Kabupaten Solok, pintunya sangat terbuka lebar. 

Apabila kedua poin diatas " Bangkit " Dan " Madani " Sudah terwujud dengan baik jelas H. Budi Satriadi maka, untuk mewujudkan kata " Bermartabat " Sudah otomatis bisa terwujud dengan sendirinya karena, masyarakat nya sudah sejahtera dan agamais, tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan oleh bakal calon Bupati Solok Periode 2025-2030 H. Budi Satriadi (Budi Global) untuk mewujudkan itu semua tentu butuh tekad dan keyakinan serta secara bersama-sama karena, Wilayah Kabupaten Solok ini sangat luas terdiri dari 14 Kecamatan dan 74 Nagari, harus dibangun bersama, tidak bisa seorang diri atau sekelompok orang saja. Semua elemen dan semua pihak harus dirangkul, agar ada rasa memiliki dan tanggung jawab ke dirinya, keluarga dan ke daerah. Muaranya adalah untuk kesejahteraan semua orang tanpa pengecualian," sebut Budi Satriadi. 

Menurutnya, pemerintah harus hadir di setiap permasalahan yang dihadapi masyarakatnya. Sebaliknya, seluruh masyarakat berperan membangun daerah menurut kapasitasnya masing-masing.

Budi Satriadi menyatakan jika dirinya mendapatkan amanah dari masyarakat Kabupaten Solok untuk menjadi Kepala Daerah, target utamanya adalah menjadikan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) atau Human Development Index (HDI) Kabupaten Solok berada di 10 besar Sumbar. 

"Selama tiga tahun belakangan, IPM Kabupaten Solok berada di peringkat 17 dari 19 Kabupaten/Kota di Sumbar. Artinya berada di peringkat tiga terbawah," ungkapnya.

Dikatakannya, Kabupaten Solok adalah daerah yang memiliki potensi berlimpah ruah, baik Sumber Daya Manusia (SDM) maupun Sumber Daya Alam (SDA). Mulai dari pertanian, pariwisata, perkebunan, perikanan, hingga pertambangan. Namun, potensi itu belum tergarap maksimal, karena kurangnya stimulan dan akses ke sumber-sumber pendapatan. 


Profil Calon Bupati Solok 2024-2029

Nama : H. Budi Satriadi, SKM, MM

Tempat/Tanggal Lahir: Salimpat/17 Mei 1976

Nama Istri: Hj. Rozalinda, S.ST

Anak : 

- Abid Aziz Adinda

- ⁠Afrand Shah Adinda

- ⁠Akhtar Nafis Adinda

- ⁠Gibran Khalfani Adinda


Riwayat Pendidikan

- SD Negeri 1 Alahan Panjang (Tamat tahun 1989).

- ⁠SMP N1 Alahan Panjang (Tamat tahun 1992).

- ⁠SMA Adabiah Padang (Tamat tahun 1995.

- ⁠Akademi Keperawatan Depkes RI Padang (Tamat tahun 1998).

- Fakultas Kedokteran Univeraitas Andalas Padang (Tamat tahun 2007).

- ⁠Magister Manajemen Universitas Putra Indonesia (Tamat tahun 2011).


Riwayat Pekerjaan

- Direktur CV. Salsabilla Jaya Utama tahun 2000 (Alat kesehatan dan Laboratorium).

- ⁠Direktur Utama PT. Global Mineral Sejahtera (Tambang Bijih Besi) 2004-sekarang.

- ⁠Direktur Utama PT. Mineral Sukses Makmur (Tambang Bijih Besi) tahun 2005-sekarang.

- ⁠Direktur Utama PT. Global Forwarding Company (Perusahaan Agen Kapal) tahun 2005-sekarang.

- ⁠Direktur Utama PT. Global Stevedoring Company (Perusahaan bongkar muat kapal) tahun 2005-sekarang.

- ⁠Direktur PT. Budi Satriadi Industries (Smelter Besi) tahun 2008-sekarang).

- ⁠PT. Kuansing Mineral Sejahtera (Tambang dan pengolahan/Stone Crusher Batuan) tahun 2010-sekarang.

- ⁠PT. Kuansing Makmur Sejahtera (General Kontraktor) 2014-sekarang.


Riwayat Organisasi

- Ketua Hipmi Kabupaten Solok Tahun (2012-2015).

- ⁠Pengurus BPD Hipmi Sumatera Barat (2015-2020).

- ⁠Ketua Komite Tetap Kadin 2017-sekarang.

- ⁠Pengurus Masyarakat Alam Gumanti 2023-sekarang.

- Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sumatera Barat (2022-2026). (Andar MK)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.