-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Para "Ketua Wartawan" di Kota Solok "Ditepikan" di Tim Safari Ramadhan Pemko Solok

Para "Ketua Wartawan" di Kota Solok "Ditepikan" di Tim Safari Ramadhan Pemko Solok

SOLOK, BLKNNEWS.COM - Pemko Solok membentuk 18 Tim Safari Ramadan (TSR) Kota Solok tahun 1445 H untuk mengunjungi 59 masjid di Kota Solok, Senin-Kamis (18-21/3/2024). Pada kegiatan rutin di setiap Bulan Ramadan itu, TSR Kota Solok akan menyampaikan informasi terkait kemajuan pembangunan dan berbagai program yang akan dilaksanakan oleh Pemko Solok ke depan, sekaligus memberikan bantuan pembangunan masjid senilai Rp3 juta.

Selain dipimpin langsung oleh Walikota H. Zul Elfian, SH, M.Si, Wakil Walikota Solok Dr. H. Ramdhani Kirana Putra, SE, MM, Pimpinan DPRD, Pejabat Pemko Solok, dan Forkopimda Kota Solok, di dalam Tim Safari Ramadan juga mengikutsertakan Tim Peliput, yang terdiri dari personel Info Publik Kota Solok dan wartawan yang bertugas di Kota Solok. Namun, dalam struktur TSR kali ini, keberadaan para pimpinan organisasi wartawan seperti "ditepikan". Dari 4 pimpinan organisasi wartawan yang eksis di Kota Solok, tidak satupun yang mendampingi kepala daerah, Pimpinan DPRD maupun Forkopimda.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Solok, Zulfahmi Nazar, berada di Tim XIV yang dipimpin oleh Staf Ahli, Zulfadli, SH, M.Si. Di tim XIV itu, juga diisi oleh Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Solok, Rudi Horizon, yang juga Ketua KONI Kota Solok. Ketua Forum Wartawan Solok (F-Kuwas), Raunis "Roni Natase", malah ditempatkan di tim terakhir, yakni Tim XVIII, yang dipimpin oleh Ketua Komisi III DPRD Kota Solok, Yoserizal, SH. Ketua Media Online Indonesia (MOI) Kota Solok, Wahyu Yudhistira, ditempatkan di Tim VII yang dipimpin oleh Dandim 0309/Solok Letkol Inf Aji Satrio, SE, M.Si.

Di "Tim Utama", yakni Tim I, yang dipimpin oleh Walikota H. Zul Elfian, SH, M.Si, Tim Peliput diisi oleh Beny Junaidi dari Info Publik Solok, Ari Setiawan dari TVRI, Fernandez dari kabarsumbar.com, dan Welluril dari Harian Umum Rakyat Sumbar. Welluril adalah Ketua PWI Kabupaten Solok. Di Tim II yang dipimpin oleh Wakil Walikota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM, Tim Peliput diisi oleh Rano Efmon dari Info Publik Solok, Garnadi dari SCTV, dan Syafriadi dari klikpositif.com. Syafriadi merupakan Sekretaris PWI Kabupaten Solok. Tim III yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Solok, H. Nurnisma, SH, Tim Peliput berisikan Laila dari LKBN Antara, Hardean dari rakyatterkini.com, dan Dino Rawan Putra dari Harian Haluan.

Wartawan cetak harian lainnya ditempatkan di Tim IV dan Tim V. Tim IV yang dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri Solok, Andi Mertawijaya, SH, MH, Tim Peliput berisikan Syafridoerahman dari realitakini.com, Frikel Adila Mender dari Harian Padang Ekspres, dan Ervan Yuhenda dari Harian Koran Padang. Tim V yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Solok, Radius Chandra, SH, MH, Tim Peliput berisikan Eriviko dari Harian Posmetro Padang, Devy Syamputra dari Zaman, dan Oki Adhadi dari Harian Singgalang.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemko Solok, Drs. Nova Elvino, mengatakan dalam kunjungan TSR, jamaah bisa menyampaikan aspirasinya terutama yang dibutuhkan daerahnya. 

"Semoga dengan kunjungan TSR ini bisa mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat," ujarnya.

Hari Pertama Kunjungi 18 Masjid

Di hari pertama pada Senin malam (18/3/2024), sebanyak 18 masjid akan dikunjungi secara serentak di Kota Solok. Tim I yang dipimpin oleh Wali Kota Zul Elfian Umar dengan 16 orang anggota mengunjungi  Masjid Syukur Simpang Rumbio. Tim II yang dipimpin oleh Wakil Walikota Ramadhani Kirana Putra dengan 12 orang anggota mengunjungi masjid Almanar Nan Balimo. Masjid Al Firdaus Simpang Rumbio dikunjungi Tim III yang dipimpin Ketua DPRD Hj. Nurnisma, SH, dengan anggota 10 orang. Masjid Baiturahman VI Suku dikunjungi Tim IV dipimpin Kajari Solok Andi Mertawijaya dengan 10 anggota. Masjid Istiqamah Tanah Garam dikunjungi Tim V yang dipimpin Radius Chandra Ketua Pengadilan Negeri Solok dengan 9 anggota.

Masjid Alhidayah VI Suku dikunjungi Tim VI yang dipimpin oleh Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan dengan 9 anggota. Dandin 0309/Solok Letkol Inf Aji Satrio Ketua Tim VII dengan 9 anggota mengunjungi Masjid Aqsa Gawan. Masjid Al Muttaqin PKDP Tanjung Paku dikunjungi Tim VIII diketuai Zulkifli Firdaus, Ketua Pengadilan Agama Solok dengan 8 anggota.

Masjid Nurul Amal Pasar Pandan Air Mati dikunjungi Tim IX yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Efriyon Coneng dengan 8 anggota. Masjid Nurul Yakin Kampung Jawa dikunjungi Tim X yang diketuai Wakil Ketua DPRD Bayu Karisma dengan 8 anggota. Tim XI diketuai Sekda Kota Solok Syaiful Rustam dengan 8 anggota mengunjungi masjid Darussalam Nan Balimo. Tim XII diketuai Asisten Pemerintahan dan Kesra Nova Elvino dengan 8 anggota mengunjungi Masjid Al Azhar Langkok Tanahgaram. Tim XIII diketuai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jefrizal dengan 8 anggota mengunjungi Masjid Nurul Falah Nan Balimo.

Tim XIV diketuai Staf Ahli Zulfadli dengan 7 anggota mengunjungi Masjid Tauhid VI Suku. Selanjutnya Tim XV diketuai Staf Ahli Asfiyeni dengan 8 anggota mengunjungi Masjid Lubuk Sikarah. Ketua Tim XVI, Rusdi Saleh, Ketua Komisi I DPRD dengan 8 anggota mengunjungi Masjid Nurul Iman Tanah Garam. Masjid Baitul Agung Simpang Rumbio dikunjungi Tim XVII yang diketuai Rusnaldi, Ketua Komisi II DPRD,  dengan 8 anggota. Tim XVIII yang diketuai Yoserizal, Ketua Komisi III DPRD mengunjungi masjid Nursuhada di Kelurahan VI Suku. (Andar MK)

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.