-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bawaslu Kabupaten Solok Laksanakan Apel Siaga masa tenang Pemilu 2024

Bawaslu Kabupaten Solok Laksanakan Apel Siaga masa tenang Pemilu 2024

Bawaslu Kabupaten Solok Laksanakan Apel Siaga masa tenang Pemilu 2024

Titony Tanjung: Bagi Pelanggar akan Ditindak Sesuai Aturan

SOLOK, BLKNNEWS.COM- Memasuki masa tenang dari hiruk pikuk Kampaye Pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Solok menggelar Apel Siaga Patroli Pengawasan Pemilu 2024 di Islamic Center Kotobaru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Minggu (11/2/2024).

Apel Siaga yang dilaksanakan oleh pihak Bawaslu tersebut, diikuti langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Solok Titony Tanjung, Anggota Bawaslu Gadis M dan Haferizon, Panwascam se-Kabupaten Solok, Pengawas Kelurahan Desa (PKD) Kubung dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Kotobaru. Turut hadir juga Sekretaris Daerah Medison, personel Kodim 0309/Solok, Polres Solok, Polres Solok Kota serta Kesbangpol Pemkab Solok.

Pada kesempatan tersebut Ketua Bawaslu Kabupaten Solok, Titony Tanjung menyampaikan bahwa Apel Siaga ini digelar pada hari pertama masa tenang Pemilu serentak 2024, yang ditujukan sebagai bentuk kesiapan Bawaslu bersama stakeholder yang ada dalam mengawal dan mengawasi dari pelaksanaan Pemilu itu sendiri, guna terwujudnya pemilu yang Jurdil dan berintegritas sesuai dengan yang diamanatkan oleh undang-undang.

Lebih lanjut, Titony Tanjung mengatakan Bawaslu hingga jajaran PTPS bersama seluruh pihak terkait harus tetap bersinergi dengan baik demi menjaga situasi di masa tenang ini dan dalam Pengawasan terhadap potensi pelanggaran yang dilakukan oleh oknum dari peserta pemilu harus ditingkatkan.

"Upayakan, di masa tenang situasi tetap kondusif. Tidak ada lagi aktivitas kampanye dan bentuk kegiatan lainnya yang berbentuk pelanggaran. Ini yang harus menjadi perhatian bersama," ungkap Titony Tanjung.

Pasca apel, Bawaslu Kabupaten Solok bersama Kodim, Polres dan pihak terkait Pemilu melakukan patroli bersama ke berbagai daerah. Patroli sebagai bentuk kampanye untuk mencegah terjadinya pelanggaran.

"Kami minta pengawas buka mata dan telinga di masa tenang, lakukan pengawas dan tindakan sesuai aturan. Jika ada hal yang janggal, lakukan komunikasi dan koordinasi secara berjenjang," pesannya.

Selain pengawasan masa tenang, Bawaslu juga secara bersamaan juga melakukan pengawasan terhadap distribusi logistik pemilu 2024. Di mana, pada Ahad (11/2/2024), KPU sudah memulai proses distribusi ke tingkat kecamatan.

Di sela-sela Apel Siaga, Bupati melalui Sekda Kabupaten Solok, Medison sangat mengapresiasi tahapan penyelenggaraan pemilu yang berjalan baik di Kabupaten Solok. Semua pihak harus berperan aktif memastikan pemilu berjalan aman dan lancar.

"Sampai ke tahapan ini kita sangat bersyukur kepada sang Maha pencipta karena, pihak penyelenggara maupun pihak pengawas serta pihak-pihak terkait lainnya telah mampu sampai ke titik ini dengan baik tanpa kendala berarti. Sesuai arahan Bupati, Pemda akan memfasilitasi secara penuh untuk mendukung terlaksananya pemilu serentak 2024," tandas Medison. (Andar MK)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.