Polres Purbalingga Jaga Ketat Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati
-->

Polres Purbalingga Jaga Ketat Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

BLKN NEWS
Sabtu, 05 September 2020

 Polres Purbalingga Jaga Ketat Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

BLKN NEWS ■ Polres Purbalingga menerjunkan puluhan personel dalam rangka mengamankan tahap pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Pilkada tahun 2020. Hal itu tampak dalam pengamanan pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati PurbaIingga di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) PurbaIingga, Jumat (4/9/2020).

Kabag Operasi Polres Purbalingga AKP Pujiono mengatakan dalam rangkaian kegiatan Pilkada tahun 2020 Polres Purbalingga menerjunkan personel pengamanan. Untuk tahap pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati, dilibatkan 91 personel pengamanan.

"Pengamanan dilakukan untuk mencegah gangguan keamanan selama tahapan pendaftaran. Tidak kalah penting, antisipasi terkait penerapan protokol kesehatan dalam proses kegiatan pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati," jelasnya.

Disampaikan Pujiono, bahwa dalam tahap ini dilakukan pengamanan terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan mendaftar di KPU PurbaIingga. Kita kawal pergerakan pendaftar dari titik kumpul hingga sampai di kantor KPU. Disiapkan pula pengamanan di penggal jalan yang dilewati termasuk di lokasi pendaftaran.

"Selain itu, kita juga siapkan pengamanan di kantor penyelenggara Pilkada seperti Bawaslu dan KPU. Kita tempatkan personel berjaga di lokasi tersebut, mulai dari berlangsungnya Operasi Mantap Praja Candi 2020 hari ini," ucapnya.

Kabag Ops menambahkan bahwa dalam pengamanan tahapan Pilkada Polres Purbalingga juga dibantu dari TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja. Seperti pada pengamanan kali ini kita dibantu personel dari Kodim PurbaIingga dan Satpol PP PurbaIingga yang turut mengamankan kegiatan.

Dari pantauan kegiatan,bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Dyah Hayuning Pratiwi dan Sadono menjadi pendaftaran pertama di KPU PurbaIingga. Polisi mengawal rombongan dari titik kumpul di Kantor DPC PDI PurbaIingga hingga lokasi pendaftaran. Selain itu, polisi tampak berjaga di sekitar kantor KPU PurbaIingga.

■ Imam Santoso /Hms