-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hari Ini, Jokowi Akan Hadiri KLB Partai Gerindra di Hambalang

Hari Ini, Jokowi Akan Hadiri KLB Partai Gerindra di Hambalang

  Hari Ini, Jokowi  Akan Hadiri KLB Partai Gerindra di Hambalang

BLKN NEWSSejumlah tokoh direncanakan akan turut hadir dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8), baik langsung maupun secara virtual.

 KLB tersebut nantinya akan terlebih dahulu dibuka oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. "Kongres Luar Biasa Partai Gerindra akan digelar pada Sabtu, 8 Agustus 2020 besok dan akan dibuka oleh Ketua Dewan Umum Prabowo Subianto," ujar Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/8).

 Ia menjelaskan, di antara tokoh yang hadir ada Presiden ke-5 RI yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI Joko Widodo.

"Rencananya dalam kongres tersebut, ibu Hj. Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan ucapan selamat dan sambutan kepada seluruh kader Partai Gerindra dalam melaksanakan kongres luar biasa secara virtual. Dan setelah itu, Presiden RI, Joko Widodo akan memberikan sambutan secara virtual dalam pembukaan kongres tersebut," lanjut Ahmad Muzani.

Adapun agenda dalam KLB tersebut yakni mendengarkan laporan pertanggungjawaban dewan pimpinan pusat serta pandangan umum.

"Dan setelah itu puncak kongres luar biasa adalah akan kembali mengukuhkan, akan memilih dan menetapkan Bapak Prabowo Subianto sebagai ketua dewan pembina dan ketua umum DPP Partai Gerindra," tambah Ahmad Muzani.

Dia menjelaskan, di Partai Gerindra tugas formatur adalah untuk menyempurnakan AD/ART, menyempurnakan manifesto perjuangan Partai Gerindra, menyusun dan menyempurnakan Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pembina, Dewan Pakar, dan Dewan Penasihat.

"Kemudian ketum terpilih juga menyusun program kerja dan garis kebijakan partai serta hal-hal yang bersifat strategis," tandas Ahmad Muzani.

Kongres akan dihadiri seluruh pimpinan DPD Partai Gerindra, Dewan Pembina, Dewan Pimpinan Pusat (sebagian hadir secara daring), dan Dewan Pimpinan Cabang tingkat kabupaten/kota, termasuk anggota DPRD Kota/Kabupaten/Provinsi secara virtual dengan tetap mengikuti peraturan protokol kesehatan Covid-19. Sedangkan seluruh pengurus Gerindra di tingkat kecamatan bisa mengikuti proses Kongres Luar Biasa di kantor DPC-nya masing-masing. (RM)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.