Antara Basli Ali dan Prof Akbar Silo, Kemana PAN Berlabuh di Pilkada Selayar?
-->

Antara Basli Ali dan Prof Akbar Silo, Kemana PAN Berlabuh di Pilkada Selayar?

BLKN NEWS
Sabtu, 08 Agustus 2020

    Antara Basli Ali dan Prof Akbar Silo, Kemana PAN Berlabuh di Pilkada Selayar?

 BLKN NEWS ■  Pasangan bakal calon Prof Akbar Silo dan Daeng Marowa alias Pasmo Daeng siap melenggang ke Pilkada Kepulauan Selayar 2020. Paket penantang petahana ini mengklaim telah mengamankan tiga parpol.

Tiga parpol tersebut ialah Hanura yang memegang 1 kursi, Gerindra mengontrol 3 kursi dan PAN memiliki 3 kursi. Total 7 kursi ini sudah melebihi syarat minimal yakni 5 kursi bagi Paslon yang ingin bertarung di Pilkada Kepulauan Selayar 2020.

Hanura dan Gerindra sendiri sudah menyerahkan surat tugas dan rekomendasi ke Pasmo Daeng. Sisa menunggu giliran PAN untuk memberikan rekomendasi ke paket penantang petahana ini.

Prof Akbar Silo optimis bertarung di Pilkada Kepulauan Selayar 2020. Soal PAN, dia mengklaim arah dukungannya sudah aman ke pihaknya.

"Insha allah, PAN akan bersama kami. Jadi sudah cukup," kata Prof Akbar Silo saat ditemui di Makassar belum lama ini.

Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi menuturkan arah dukungan partainya memang masih berproses. Tapi dia tak menampik pasangan Pasmo Daeng punya kans untuk diusung di Pilkada Kepulauan Selayar 2020.

"Masih berproses. Kan ada dua yang mendaftar, petahana dengan Prof Akbar Silo. Tunggu saja," beber anggota DPR RI ini saat ditemui di Kantor DPW PAN Sulsel, baru-baru ini.

Terpisah, Gerindra mematok target tinggi pada pasangan Pasmo Daeng di Pilkada Kepulauan Selayar 2020. Partai berlambang burung garuda ini menargetkan usungannya bisa menang dan mengalahkan petahana. Terlebih, Gerindra punya pengalaman memenangkan usungan di Pilkada Kepulauan Selayar 2015 saat menjagokan Muh Basli Ali-Zainuddin.

"Pokoknya, kita harus menang di Selayar," kata Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin. (SIN)