Jelang Musda Golkar Sulsel, Tim Supriansa Ambil Formulir Pencalonan
-->

Jelang Musda Golkar Sulsel, Tim Supriansa Ambil Formulir Pencalonan

BLKN NEWS
Minggu, 19 Juli 2020

 Jelang Musda Golkar Sulsel, Tim Supriansa Ambil Formulir Pencalonan

BLKN NEWS ■  Asri Toyo Ibrahim dan Supriadi tenaga ahli Supriansa bertandang ke Kantor DPD I Golkar. Terlihat mengambil formulir untuk calon Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan, yang akan melangsungkan Musda X pada Akhir Juli 2020.

Keduanya mengambil formulir pada Minggu (19/07) di Sekretariat Panitia Musda Golkar Jalan Bontolempangan.

Kedua Kerabat dekat anggota DPR RI Supriansa, diterima oleh Ketua Stering Commite Arfandi Idris dan sejumlah Staff panitia lainnya.

Tampak sebelum mengambil formulir, Supriadi menyerahkan surat kuasa untuk mewakili calon ketua DPD Golkar Sulsel tersebut untuk mengambil formulir yang jadwalnya telah berakhir Minggu 19 Juli 2020.

Keduanya tidak terlalu lama di sekretariat Panitia Musda yang juga kantor DPD I Golkar. Usai mengambil formulir keduanya langsung meninggalkan kantor Golkar.

Adi sapaan akrab Supriadi pun enggan berbicara banyak mengenai tujuan pengambilan formulir tersebut apakah untuk Supriansa atau calon lain?

“Semalam saya hanya diperintah untuk mengambil formulir hari ini termasuk membawakan surat kuasa,” kata Adi singkat.

Ia enggan menjelaskan lebih jauh. Menurutnya, dia hanya disuruh mengambil formulir mengenai apakah Supriansa kelak mendaftar atau tidak? Adi pun mengaku tidak mengetahui sama sekali.

Musda Golkar sendiri akan berlangsung Akhir Juli 2020. Sesuai Juklak, terdapat 10 point sebagai syarat Calon Ketua DPD I Golkar. Syarat syarat tersebut tertuang dalam AD/ART Pasal 18 ayat 1 dan 5 serta JUKLAK 02/DPP/Golkar/II/2020 pasal 38 ayat 1.

Diantaranya, telah aktif menjadi pengurus Golkar sekurang kurangnya pada tingkat satu diatasnya dan atau satu tingkat di bawahnya. Memiliki prestasi, dedikasi, disiplin dan loyalitas terhadap partai, bersedia membagi waktu dan sanggup bekerjasama, memiliki kapabilitas dan akseptabilitas serta tidak pernah terlibat G 30 S/PKI.

Saat diminta komentarnya, Supriansa yang saat ini masih di Jakarta enggan memberi komentar. Ia masih seperti sebelumnya, tetap menanggapi secara dingin perihal Musda Golkar Sulsel meskipun namanya sering disebut sebut oleh sejumlah kalangan termasuk desakan sejumlah kalangan agar dirinya ikut bertarung.

“Nanti kita lihat. Intinya Semoga Musda Golkar lancar dan sukses. Amien,” ujarnya singkat.

■ A2M