-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Muhammad Al Fatih Sukses Raih Juara 3 International Robotics Talent Competition 2024

Muhammad Al Fatih Sukses Raih Juara 3 International Robotics Talent Competition 2024

BUKITTINGGI, BLKNNEWS.COM - Dunia pendidikan Kota Bukittinggi, Sumatera Barat patut berbangga hati. Pasalnya, Muhammad Al fatih siswa kelas 3 SD Negeri 07 Kubu Gulai Bancah (KGB) mengikuti International Robotics Talent Competition 2024 dan meraih juara 3 di selangor-Malaysia pada tanggal 18 Mei 2024. 

Dengan prestasi yang diperoleh oleh Muhammad Al fatih , Yurneli, S.Pd sebagai Kepala Sekolah beserta majelis guru mengucapkan dengan penuh rasa bangga dan terima kasih kepada Siswanya sebagai pandeka robotic yang sudah mengharumkan nama Sekolah Dasar 07 Kubu Gulai Bancah Kota Bukittinggi Sumatera Barat. 

Kemudian Yurneli, S.Pd melalui media ini juga menyampaikan bahwa pihak sekolah telah mengajukan proposal kepada WaliKota Bukittinggi H. Erman Safar, SH melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi. Dikatakannya besar harapan kami Bapak Walikota dapat memberikan bantuan dana untuk biaya keberangkatan dan akomodasi dari kegiatan tersebut. 

Sebelumnya, Muhammad Al Fatih yang didampingi oleh orang tuanya menemui kepala SD Negeri 07 Kubu Gulai Bancah Ibu Yunerli, S.Pd. Pada pertemuan tersebut orang tuanya menyampaikan tentang keberangkatan Fatih menuju negeri Jiran untuk mengikuti event dan memohon doa restu dari kepala sekolah dan semua majelis guru,  agar dapat mengikuti kegiatan International Robotics Talent Competition 2024 di Malaysia dengan baik dan dapat membawa pulang medali ke Kota Bukittinggi.

Menanggapi penyampaian tersebut Yurneli, S.Pd sebagai orang tua kedua di Sekolah juga mengungkapkan selamat mengikuti event lomba di kepada Muhammad Al Fatih yang akan diikuti di Malaysia. Dikatakan Kepsek SD 07 KGB Kota Bukittinggi ananda Muhammad Al Fatih harus bersyukur mendapatkan kesempatan mengikuti event ini, jaga kesehatan, tetap semangat, jangan takut, dan harus berani. Yakin pasti menang serta bekerja keras. Yang terakhir tinggal tawakal apapun yang terjadi, kalah menang harus sportif, pesan Yurneli. 

Kemuadian Kepsek juga menjelaskan kepada Muhammad Al Fatih bahwa International Robotics Talent Competition 2024 dilaksanakan di Universiti Kebangsaan Malaysia, Selangor Malaysia. Dijelaskannya bahwa Kompetisi ini terbagi menjadi open dan closed category. Open category merupakan lomba Innovation Creative Robot untuk anak usia 7 sampai 18 tahun. Sedangkan untuk closed category merupakan lomba yang terdiri dari mission robot, robomind, challenge robot dan sumo robot, papar Kepsek SD 07 KGB. (Hengki Refegon)


 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.