-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Incumbent, JFP Berpeluang Menang Mudah di Pilkada Kabupaten Solok 2024

Incumbent, JFP Berpeluang Menang Mudah di Pilkada Kabupaten Solok 2024

KABUPATEN SOLOK, BLKNNEWS.COM, Dari sekian banyak munculnya para Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Solok periode 2025-2030 mendatang pada Pemilihan Nasional Serentak tahun 2024 atau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan di gelar oleh pihak penyelenggara atau KPU pada tanggal 27 November 2024 mendatang, ada tiga (3) nama sudah mulai mengerucut untuk ikut berkompetisi dalam memperebutkan BA 1 H atau Bupati Solok periode 2025-2030. Tiga nama tersebut ialah H. Budi Satriadi, SKM, MM pengusaha sukses di bidang pertambangan dan energi, kemudian Hj. Emiko Epyardi Asda yang saat ini menjabat sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Solok dan terakhir Jon Firman Pandu, SH (JFP), saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Solok Aktif periode 2021-2025.

Ketiga nama tersebut terus di perbincangkan oleh masyarakat dan Tokoh-tokoh politik di Kabupaten Solok khusus nya, salah satunya Jon Firman Pandu, SH (JFP) sebagai Wakil Bupati Solok aktif yang telah menyatakan sikap jauh-jauh hari bahwa JFP siap maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024 mendatang.

Berdasarkan informasi yang di peroleh oleh awak media ini dari berbagai sumber dan tokoh-tokoh politik serta masyarakat luas bahwasanya JFP di nilai dan diprediksi mampu memenangkan Pilkada Kabupaten Solok 2024 ini dengan segala kelebihan dan kekurangan yang di milikinya.

Menurut para tokoh-tokoh politik dan masyarakat Kabupaten Solok Jon Firman Pandu (JFP) dinilai dan di prediksi bakal mampu memenangkan kontestasi pilkada karena, JFP adalah incumbent dan sudah memiliki segudang pengalaman dalam dunia pemerintahan dan perpolitikan di daerah Kabupaten Solok, Selain itu secara data dan fakta yang ada JFP ini sangat dekat dengan masyarakatnya dan selalu menyapa masyarakat Kabupaten Solok dari waktu ke waktu dengan cara turun langsung ke tengah-tengah masyarakat atau ke 74 Nagari yang ada di wilayah Kabupaten Solok dalam rangka menjalankan tupoksinya sebagai Wakil Bupati Solok.

Ditambahkan nya lagi Jon Firman Pandu ini adalah salah satu putra terbaik Daerah Kabupaten Solok, JFP adalah anak muda yang Enerjik, Cerdas dan Baik serta pandai bergaul dengan siapa saja dan juga memiliki kemampuan kepemimpinan yang luar biasa dalam bidang kemasyarakatan, ungkap masyarakat dan para tokoh politik Kabupaten Solok.

Saat dilakukan wawancara khusus dengan Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu, SH oleh awak media ini, JFP mengungkap bahwa niatnya untuk maju mencalonkan diri sebagai Bupati Solok pada Pilkada 2024 ini adalah untuk melanjutkan pembangunan yang telah dilaksanakan selama ia menjabat bersama Bupati Solok H. Epyardi Asda, M. Mar. 

Bagi dirinya apapun bentuk pembangunan yang telah dibangun oleh Pemda Kabupaten Solok selama kurang lebih 3 tahun ini untuk masyarakat merupakan bagian dari kerjanya juga sebab, apapun program yang dilaksanakan oleh Pemerintah selama kepemimpinan H. Epyardi Asda tentunya, saya juga ikut andil dalam eksekusi pembangunan dari aspirasi masyarakat Kabupaten Solok tersebut, karena saya Wakil Bupatinya" Ungkap Jon Firman Pandu saat ditemui media ini di kediaman pribadinya beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Mantan Ketua DPRD Kabupaten Solok periode 2019-2024 Jon Firman Pandu menyebutkan bahwa dirinya akan tetap bersama masyarakat Kabupaten Solok, tanpa ada yang dibeda-bedakan karena dalam membangun Daerah yang begitu luas ini tidak bisa hanya dengan satu orang Bupati, ataupun Wakil Bupati saja, di butuhkan seluruh stakeholder yang ada dan dukungan penuh dari seluruh Tokoh dan masyarakat Kabupaten Solok.

Selain sebagai Wakil Bupati, Saya juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Solok, tentu saya berharap kepada seluruh masyarakat, agar tidak mudah terprovokasi dan terpengaruh oleh oknum-oknum politik yang tidak bertanggung jawab untuk memajukan daerah kita, terang Jon Firman Pandu.

Sebagai ketua partai, Jon Firman Pandu menerangkan bahwa hubungannya dengan seluruh pengurus Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Solok sangat baik saja. Bahkan untuk menghadapi Pilkada Kabupaten Solok 2024 ini dirinya tetap berkonsulidasi dengan Pengurus- pengurus partai lainnya sebab, Kita harus memberi contoh yang baik kepada masyarakat. Jangan ada lagi ketidaknyamanan keada siapapun di Kabupaten Solok ini. Masyarakat saat ini butuh pemimpin bukan hanya sekedar Bupati, untuk itu mari bersama membangun Kabupaten Solok ini, Ajak Jon Firman Pandu dengan nada terbata-bata melihat situasi dan kondisi masyarakat Kabupaten Solok saat ini.

Lebih lanjut, Anak muda yang enerjik Politikus Gerindra yang Lahir pada 1 Maret 1979 di Nagari Koto Laweh, Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar) Jon Firman Pandu mengungkapkan melalui media ini bahwa apapun dinamika yang selama ini terjadi antara saya dan bapak Epyardi Asda sebagai Bupati Solok, baik atau buruk menurut pandangan masyarakat luas adalah hal yang wajar saja karena, ini semua adalah suatu proses bagi diri saya pribadi dalam pematangan untuk membangun Kabupaten Solok lebih baik lagi kedepannya.

Untuk itu, Jon Firman Pandu berharap dan mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Solok, baik itu yang ada di perantauan maupun yang di kampung halaman untuk tidak terbawa arus atas peristiwa-peristiwa yang terjadi di daerah Kabupaten Solok terutama antara saya dengan Bupati Solok, karena dalam dunia politik segala kemungkinan bisa saja terjadi sebab, pendapat kita beda-beda sesuai dengan sudut pandang masing-masing, yang jelas mari kita jaga persaudaraan untuk persatuan demi keamanan dan kenyamanan kita bersama, tambahnya.

Profil Wakil Bupati Solok, Sekaligus Calon Bupati Solok periode 2024-2029, Jon Firman Pandu, SH (JFP)

Nama : Jon Firman Pandu, SH

Tempat/Tanggal Lahir : Koto Laweh/01 Maret 1979

Partai Politik : Gerindra

Istri : Kurniati


Riwayat Pendidikan

– SD Negeri Cipete Utara 012 Pagi Kebayoran Baru,  Jakarta Selatan (1986—1992)

– SMP Negeri 1 Pamulang Kabupaten Tangerang (1992—1995)

– Program Studi Akomodasi Perhotelan SMK Swasta Puspita Bangsa Ciputat (1995—1998)

– D-3 Perhotelan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti  Jakarta (1998, tidak tamat)

– S1 Ilmu Hukum STIH Putri Maharaja Payakumbuh (2016-2020)


Riwayat Organisasi

– Ketua DPC GRIB Kabupaten Solok (2013)

– Bendahara DPC Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Solok (2012—2017)

– Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Solok (2017— sekarang)


Riwayat Pekerjaan

– Anggota DPRD Kabupaten Solok (2014—2019)

– Ketua DPRD Kabupaten Solok (2019—2020)

– Wakil Bupati Solok (2021— 2024). (Andar MK)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.