-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rekapitulasi Sementara Kursi DPRD Kabupaten Solok Dapil 3, Kubung & Sungai Lasi

Rekapitulasi Sementara Kursi DPRD Kabupaten Solok Dapil 3, Kubung & Sungai Lasi

Rekapitulasi Sementara Kursi DPRD Kabupaten Solok Dapil 3, Kubung & Sungai Lasi

- 50 Persen Pemain Baru Isi Kantor DPRD Kabupaten Solok -

SOLOK, BLKNNEWS.COM - Hiruk pikuk masa kampanye telah usai dalam pesta Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) yang jatuh pada hari Rabu, 14 Februari 2024 kemarin di seluruh wilayah Republik Indonesia, khususnya di Daerah Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat, masa kampanye dan masa tenang telah usai tersebut di tandai dengan kehadiran masyarakat berbondong-bondong yang terdaftar di DPT, DPTB dan DPK di setiap sebaran TPS yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Solok untuk menentukan hak pilihnya dalam memilih calon pemimpin anggota DPRD Kabupaten, Provinsi, DPR RI dan DPD RI serta Presiden untuk lima tahun ke depan. 

Sebelumnya, Pihak penyelenggara yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah melaksanakan tahapan Pemilu sesuai dengan Regulasi, peraturan perundang-undangan yang berlaku, guna untuk mewujudkan pemilu damai, bersih, Jurdil dan berintegritas di seluruh wilayah yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di Kabupaten Solok itu sendiri.

Berdasarkan pantauan dan informasi yang dihimpun oleh awak media ini dari berbagai sumber, termasuk informasi dari beberapa rekapan suara yang di lakukan oleh Partai Politik (Parpol) setelah selesai Pemilihan pemungutan dan penghitungan suara di TPS-TPS yang ada di Kabupaten Solok.

Sesuai dengan hasil rekapan tersebut. Untuk Pilihan Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) Tiga, wilayahnya Kecamatan Kubung dan Kecamatan Sembilan Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok dengan memiliki Jatah 6 Kursi di DPRD, yang bakal menduduki Kursi panas di Rumah Bagonjong Arosuka tersebut di prediksi di pegang oleh petahana Partai PAN atas nama Aurizal dengan nomor urut 2, dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) masih dipertahankan oleh petahana juga atas Nama M. Hidayat, B.Sc dengan Nomor Urut 1, Kemudian kursi ketiga dipegang erat oleh pendatang baru di kancah perpolitikan Kabupaten Solok dari Partai Demokrat atas Nama Yongki Riswanto dengan Nomor Urut Satu. 

Lebih lanjut, kursi keempat prediksi sementara yang dipercaya oleh masyarakat Kecamatan Kubung dan Sungai Lasi untuk menduduki kursi panas di DPRD Kabupaten Solok berasal dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) atas nama Endang Fitri Rahayu Karlina dengan nomor urut satu dan untuk kursi kelima diambil oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) atas nama Ari Rafika Wd dengan Nomor urut satu, juga termasuk salah satu pemain baru di dunia politik Kabupaten Solok. 

Kemudian, untuk kursi keenam, prediksi sementara yang dihimpun oleh media ini dari berbagai sumber agak rumit dan sulit di duduki oleh partai apa dan atas nama siapa karena, dalam rekapan yang di himpun antara Partai Golkar, Hanura dan Gerindra serta PSI perolehan suaranya dari jumlah kesuluruhan suara Caleg beda tipis. 

Pada akhirnya nanti dari hasil rekapan KPU, kalau Partai Golkar yang jadi pemenang maka, kursi keenam dipegang oleh Mukhlis, kalau Hanura diambil oleh Sutan Bahri dan partai Gerindra yang jadi pemenang maka kursi ke-enam di pegang oleh Dodi Hendra. Kalau PSI berada dalam genggaman Lamud Wijaya. (Andar MK)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.