-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

KPU Kabupaten Solok Lakukan Monitoring Pasca Pemilu 2024

KPU Kabupaten Solok Lakukan Monitoring Pasca Pemilu 2024

Monitoring KPU Kabupaten Solok Pasca Pemilu 2024

Novialdi: Terimakasih dan Apresiasi atas Kerja Keras PPK, PPS dan KPPS

SOLOK, BLKNNEWS.COM - Pada hari pencoblosan pesta demokrasi di seluruh wilayah Republik Indonesia, sesuai dengan tahapan pemilu tahun 2024 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok melaksanakan kegiatan Monitoring Pemungutan dan Penghitungan Suara dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, pada hari Rabu (14/02/2024).

Kegiatan monitoring pasca pemilu 2024 yang di laksanakan oleh pihak KPU Kabupaten Solok ini dipimpin langsung oleh Komisioner KPU Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM (Novialdi Putra) dan di dampingi langsung oleh staf dan PPK serta awak media yang ikut tergabung dalam tim monitoring.

Pada kesempatan tersebut, Novialdi menyampaikan melalui media ini, bahwa kegiatan monitoring yang di laksanakan oleh pihak KPU Kabupaten Solok pada hari pemungutan dan penghitungan suara di TPS-TPS yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Solok berdasarkan intruksi dari KPU RI melalui KPU Provinsi Sumatera Barat. 

"Hal ini dilakukan guna untuk memastikan tahapan pemungutan dan penghitungan surat suara berjalan dengan baik dan sesuai aturan peraturan perundang-undangan yang ada," jelasnya.

Lebih lanjut, Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Novialdi Putra mengatakan bahwa

monitoring pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ini, merupakan salah satu bentuk respon cepat dari KPU Kabupaten Solok terkait dengan adanya kendala atau persoalan yang ditemukan dilapangan oleh rekan-rekan PPK, PPS dan KPPS dilokasi tempat pemungutan dan penghitungan suara.

Selanjutnya Novialdi menambahkan bahwa tim yang dipimpinnya mendapat mandat dari Ketua KPU Kabupaten Solok Hasbullah Alqomar untuk memonitor di wilayah pemilihan Kecamatan Kubung, IX Koto Sungai Lasi dan Kecamatan Tigo Lurah dengan menyusuri beberapa TPS di tiga Kecamatan tersebut, yang mana sebelum pemungutan dan penghitungan suara dilaksanakan bakal di prediksi akan terjadi kendala atau persoalan yang menghambat jalannya pemilihan. 

"Ketika di lapangan memang ditemui beberapa kendala, seperti kurangnya logistik perlengkapan Putungsura, antara lain bilik, plastik dan lainnya. Alhamdulillah, semua kendala tersebut dapat di atasi dengan baik dan bijaksana oleh rekan-rekan KPU bersama PPK, PPS dan KPPS," tambahnya. 

Kemudian Novialdi juga membeberkan, secara umum kondisi di lapangan cukup teratasi dengan baik oleh rekan-rekan kerja, meski di beberapa wilayah Kabupaten Solok cuacanya kurang mendukung dikarenakan hujan turun dari awan pas hari "H" Pencoblosan.

"Tetapi, walaupun turun hujan di siang hari rekan-rekan kerja KPU tetap semangat melaksanakan tugasnya masing-masing untuk menyukseskan Pemilihan Umum 2024 ini," ungkap Novialdi. 

Dikatakannya, kerja keras PPK, PPS dan KPPS sampai hari "H" Patut diapresiasi dan saya sebagai yang mewakili pihak KPU mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan penyelenggara Kecamatan, Nagari dan KPPS serta pihak-pihak yang ikut terlibat lansung dalam mewujudkan Pemilu 2024 ini dengan damai, Jurdil dan berintegritas di Kabupaten Solok.

Kepada seluruh lapisan dan elemen masyarakat, pihak KPU juga mengucapkan ribuan terimakasih atas partisipasinya dalam menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024 ini serta turut menjaga kondusivitas keamanan dan kenyamanan selama tahapan Pemilu berlangsung di Kabupaten Solok.

Terakhir, Novialdi berharap ke depannya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Solok agar pesta demokrasi, baik itu Pemilu maupun Pilkada yang akan datang dapat berjalan lebih baik lagi dan partisipasi pemilih makin meningkat lagi di Kabupaten Solok. (Andar MK)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.