Komisioner KPU Kep. Selayar Harapkan Kerja-Kerja Cerdas PPDP di Pilkada 2020
-->

Komisioner KPU Kep. Selayar Harapkan Kerja-Kerja Cerdas PPDP di Pilkada 2020

BLKN NEWS
Rabu, 22 Juli 2020

Komisioner KPU Kep. Selayar  Harapkan Kerja-Kerja Cerdas PPDP di Pilkada  2020

BLKN NEWS ■ Proses dan tahapan pilkada memiliki landasan hukum, tata cara, dan mekanisme yang wajib untuk dijalankan oleh seluruh komponen panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP). Jika kemudian, proses dan mekanisme tersebut tidak dijalankan sesuai dengan regulasi, maka bukan sebuah hal yang mustahil, rangkaian panjang catatan sejarah perjalanan demokrasi kita, akan dipandang sebagai sebuah proses yang tidak akuntable, invalid dan bahkan cenderung cacat hukum.

Peluang dan celah tersebut akan dengan sangat mudah dimanfaatkan oleh orang lain untuk mencoba mencederai proses demokrasi. Untuk itu, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, sangat berharap agar pelaksanaan tahapan pemutakhiran data pemilih (PDP) yang akan mulai dijalankan, pada Rabu (15/07), sampai hari, Kamis, (13/08) mendatang dapat berjalan lancar dan sempurna sesuai dengan time schedulle yang telah ditetapkan.

Data yang dihasilkan dari pelaksanaan tahapan pemutakhiran data pemilih (PDP) juga diharapkan merupakan data yang up to date, bukan data rekayasa, dan terkesan akal-akalan dengan mempertimbangkan ruang waktu yang cukup panjang dan lumayan lama, bagi panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP) untuk bekerja sesuai dengan mekanisme dan prosedur.

Tak hanya ruang waktu. Akan tetapi, besaran nilai anggaran yang dipersiapkan bagi panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP) pun lumayan fantastis. Sejalan dengan besaran nilai anggaran dimaksud, maka panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP) diharapkan untuk bekerja lebih ikhlas, dan serius  dalam menyelenggarakan proses serta tahapan pemutakhiran data pemilih (PDP).

Komisioner KPU Kep. Selayar  Harapkan Kerja-Kerja Cerdas PPDP di Pilkada  2020

Jika jajaran panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP) dapat bekerja ikhlas dengan senantiasa mematuhi regulasi serta rambu-rambu dan mekanisme, maka tidak akan ada hambatan yang terlalu berarti sampai dengan selesainya rangkaian pelaksanaan pilkada bupati dan wakil bupati mendatang.   

Andi Dewantara meyakini kerja-kerja ikhlas dan cerdas, tim panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP) akan menghasilkan warna dan dukungan tersendiri terhadap kesuksesan pelaksanaan pilkada. Kerja-kerja ikhlas dan tulus, diyakini akan berbuah kebajikan, ungkapnya penuh optimis.

(Andi Fadly Dg. Biritta)