Dr. H. Zaenuddin, SH. MH Berharap Pelaksanaan Pilkada Selayar Bersih Tanpa Tekanan
-->

Dr. H. Zaenuddin, SH. MH Berharap Pelaksanaan Pilkada Selayar Bersih Tanpa Tekanan

BLKN NEWS
Senin, 27 Juli 2020

 Dr. H. Zaenuddin, SH. MH  Berharap Pelaksanaan Pilkada Selayar Bersih  Tanpa Tekanan


BLKN NEWS ■ Bakal Calon Bupati Kep Selayar Dr. H. Zaenuddin, SH. MH bersama pasangannya Aji Sumarno S.STP, MM hari ini menyerahkan dokumen perbaikan bakal calon (Balon) perseorangan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kep. Selayar tahun 2020, di rumah pintar Pemilu KPU Kab. Kep. Selayar, jalan Ahmad Yani no. 12 Benteng, yang berlangsung pada Senin, (27/7/2020).

Dokumen dukungan untuk perbaikan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati perseorangan diserahkan langsung ke KPU. Dokumen diterima oleh Komisioner KPU Kab. Kep. Selayar disaksikan oleh Bawaslu Kep. Selayar dan LO bakal pasangan calon independen.

Sebanyak 40 Personil dari Polres dan Polsek Benteng dipimpin Kabag Ops Polres Kep. Selayar AKBP Drs Dg Singai, melaksanakan pengamanan kegiatan yang diselenggarakan oleh KPU Kab. Kep. Selayar agar kegiatan berjalan lancar dan aman.

Pasangan bakal calon perseorangan menyerahkan 4872 dokumen dukungan untuk perbaikan atas dokumen yang telah dilaksanakan verifikasi faktual (verfak) tahap satu, sebagai syarat untuk maju pada pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2020 melalui jalur Independen. 

Dalam sambutannya, Dr. H. Zaenuddin, SH. MH  mengajak masyarakat Selayar untuk mengawal proses demokrasi yang sehat sesuai dengan hukum yang berlaku, pertama-tama dengan menunjukkan keteladanan yang baik.

"Saya berharap tidak ada lagi kita dengar adanya tekanan-tekanan kepada pihak-pihak tertentu. Biarkan rakyat memilih sesuai dengan hati nuraninya," katanya.

Dihadapan jajaran pengurus KPU, Zaenuddin juga menyinggung soal moralitas dalam Pilkada. "Saya (sendiri) malu jika memaksakan orang lain untuk memilih saya," imbuhnya.

Untuk itu, lanjut Zaenuddin, mari kita semua mengawasi dan menjaga, terutama integritas dari pelaksanaan Pilkada Selayar agar berlangsung bersih dan jurdil.

 ■ IC/R-07