-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kabupaten Solok Butuh Sosok Pemimpin Elegan Pembawa Kesejukan dan Kedamaian

Kabupaten Solok Butuh Sosok Pemimpin Elegan Pembawa Kesejukan dan Kedamaian

SOLOK, BLKNNEWS.COM - Pesta Demokrasi Pemilihan Nasional atau Pilkada Serentak yang jatuh pada tanggal 27 November 2024, sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) sudah memasuki tahapan demi tahapan menuju pemilihan kepala daerah yang Damai, Jurdil dan Berintegritas.

Saat ini, untuk menuju hal tersebut, daerah Kabupaten Solok sangat membutuhkan sosok pemimpin yang elegant dan mampu membawa kesejukan serta kedamaian, kemanan dan kesejahteraan terhadap masyarakat yang saat ini kondisinya tidak baik-baik saja, menurut tokoh-tokoh yang ingin ikut maju di konstelasi Pilkada serentak tahun 2024 ini, sesuai dengan pemberitaan-pemberitaan sebelumnya oleh media blknnews.com.

Selain itu, menurut sebagian pendapat tokoh-tokoh masyarakat Kabupaten Solok juga mengungkapkan hal yang sama bahwa kondisi daerah saat ini tidak dalam keadaan baik-baik, hal ini di buktikan dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Solok berada di peringkat 17 dari 19 Kab/Kota yang ada di Sumatera Barat.

Menyikapi hal tersebut, setelah melalui proses yang matang dan penuh pertimbangan yang matang serta telah di beri tugas oleh petinggi partai Nosa Ekananda, S. Pd Anggota DPRD Kabupaten Solok dari Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 3 periode yakni 2009-2014, 2014-2019 dan periode 2019-2024 menyatakan sikap siap maju mencalonkan diri di bursa Pemilihan Kepala Daerah serentak di Kabupaten Solok yang dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 ini oleh KPU RI (Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia).

Pernyataan sikap tersebut disampaikan langsung oleh Pria kelahiran Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, 20 Januari 1982 Nosa Ekananda, S. Pd kepada awak media ini, Kamis, 06/06/2024 melalui handphone selulernya.

Menurutnya, perintah sudah menjadi budaya dan tradisi di PKS bahwa meminta-minta jabatan itu dianggap kurang baik. Sebab, sebagai Partai Dakwah, kader PKS itu harus mencerminkan ajaran Islam itu sendiri. Di dalam Islam, jabatan itu adalah amanah. Dan di akhirat nanti bisa menjadi kehinaan dan penyesalan bila tidak dilaksanakan dengan baik. 

Baru selesai di Pileg 2024, saya maju ke DPRD Prov. Sumbar dan tidak terpilih, saat ini, kembali Partai memerintahkan saya untuk mencalonkan diri dalam Pilkada Kab. Solok. Saya bukanlah yang terbaik di PKS, apalagi di Kab. Solok. Masih banyak tokoh lain yang lebih baik dan pantas. 

Namun, sebagai seorang kader saya adalah bagaikan prajurit. Bila mendapat tugas, akan saya laksanakan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin. Tentunya semua akan terpulang kepada masyarakat Kab. Solok. Merekalah yang akan menentukan siapa yang akan menjadi Pemimpin mereka. (Andar MK)


Berikut Profil Nosa Ekananda, S.Pd

Lahir di Koto Baru, 20 Januari 1982

Aktivitas Partai Pengurus DPW PKS Sumbar dan Ketua Relawan PKS se-Sumbar

Pekerjaan kini di DPRD, periode ke 3

Riwayat Pendidikan :

1. TK di Air Panas

2. SD di Air Panas

3. SMPN 2 Cupak

4. SMAN 1 Guntal

5. FKIP UMMY Solok

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.