-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Masjid An-Nur Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Diresmikan

Masjid An-Nur Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Diresmikan

Masjid An-Nur Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Diresmikan

Epyardi Asda: Saya Sangat Bangga, Siapa yang Ikut Membangun Masjid, Allah akan Membangun Istana untuknya di Surga

SOLOK, BLKNNEWS.COM - Perjuangan tiada henti untuk mewujudkan impian terbesar dalam mendirikan satu bangunan masjid yang diusahakan sepenuh hati oleh pimpinan Pondok Pesantren Raudhatul Ulum di bawah naungan Yayasan Syekh Zaldi At-Tahiry bersama Jema'ah Tarekat Naqsabandiyah dan para donatur yang tersebar di beberapa daerah yang ada di wilayah negara Republik Indonesia dan luar negeri. 

Perwujudan pendirian pembangunan Masjid ini, walaupun belum 100℅ siap, tetapi sudah layak pakai oleh jemaah dan Ummat muslim serta para santri Ponpes, dibuktikan dengan kedatangan Bupati Solok bersama rombongan dalam rangka Peresmian Masjid An-Nur Pondok Pesantren Raudhatul Ulum, pada hari Sabtu, 13 Januari 2024, bertempat di komplek Ponpes Raudhatul Ulum Tabek, Jorong Koto Tingga, Nagari Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok. 

Kehadiran Bupati Solok H. Epyardi Asda, M. Mar bersama Kepala OPD dalam rangka peresmian Masjid tersebut di sambut riang gembira oleh Pimpinan Ponpes Raudhatul Ulum Buya Zaldi, S. Pd, I yang didampingi Pimpinan Yayasan Bina Muwahhidin Surabaya(Donatur Utama Pembangunan Masjid An-Nur) Al Ustadz H. Ansharul Adhim, S.Ag, selain itu turut hadir juga Camat Payung Sekaki Drs. H. N. Effyardi, Forkopimcam, Walinagari Sirukam Romi Febriandi, Tokoh-tokoh Agama dan Adat Nagari Sirukam, para Jamaah, dan para orang tua wali murid santriwan-santriwati Pondok Pesantren serta para tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Buya Zaldi sebagai orang yang didahulukan selangkah dan ditinggikan seranting oleh pengurus Yayasan Syekh Zaldi At-Tahiry dalam mengelola dan memajukan pendidikan agama islam di Ponpes Raudhatul Ulum mengungkapkan rasa syukur tak terhingga kepada sang Maha Pencipta Alam semesta Allah SWT.  Karena tanpa rahmat dan nikmat yang Allah berikan, khususnya dalam pembangunan Masjid An-Nur ini, mungkin tidak akan sampai pada titik peresmian yang dilaksanakan pada hari ini dan diresmikan langsung oleh bapak Bupati Solok H. Epyardi Asda. 

Untuk itu, Buya Zaldi menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Bupati Solok, karena sebelumnya juga ikut andil dalam kelancaran pembangunan Masjid yang diresmikan pada hari ini. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Solok yang bersedia hadir dalam rangka peresmian Masjid An-Nur Pondok Pesantren Raudhatul Ulum. 

Buya Zaldi juga mengungkapkan terimakasih kepada seluruh Donatur yang telah membantu menyukseskan pembangunan Mesjid An-Nur sehingga dapat diresmikan pada hari ini secara bersama-sama dan dapat dinikmati keberadaan serta manfaatnya bagi semua masyarakat. Baik itu dari segi beribadah kepada Allah SWT maupun dalam pengembangan ilmu pengetahuan tentang agama bagi generasi ke depannya. 

"Dengan keberadaan masjid ini, semoga dapat mendatangkan rahmat dan nikmat bagi seluruh peserta didik kita, serta masyarakat Kabupaten Solok secara umum dan masyarakat Sirukam khususnya. Karena keberadaan Ponpes dan masjid ini terletak di wilayah Nagari Sirukam, tentu besar harapan kita dapat bermanfaat bagi masyarakat yang ada di sekitar Pondok Pesantren Raudhatul Ulum ini," harap Buya Zaldi.

Senada dengan itu, Pimpinan Yayasan Bina Muwahhidin Ustadz H. Ansharul Adhim mengungkapkan dengan telah berhasilnya pembangunan Masjid An-Nur di Ponpes Raudhatul Ulum ini, ikut bergembira karena, dengan keberadaan masjid di Ponpes ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat disekitar. 

"Alhamdulillah dalam waktu 2-3 tahun terakhir, yayasan Bina Muwahhidin Surabaya telah berhasil membantu pembangunan 42 Mesjid Di Sumatera Barat. Semoga kedepannya yayasan Bina Muwahhidin Surabaya telah akan ada lebih banyak lagi pembangunan Masjid yang kita laksanakan di Sumatera Barat," jelasnya. 

Bupati Solok H. Epyardi Asda setelah menandatangani berita acara peresmian mengucapkan rasa syukur, karena, berkat limpahan rahmat dan rezeki dari Allah, masjid di Ponpes Raudhatul Ulum ini bisa berdiri dengan megah.

"Tentu, hal itu juga tidak terlepas dari ikhtiar keras dan doa bersama, serta tidak terlepas juga dari partisipasi  seluruh masyarakat serta donatur yang ada.Dengan adanya satu bangunan Masjid di Ponpes ini, tentu besar harapan kita sesuai janji Allah barangsiapa yang membangun Masjid di dunia ini maka akan dibangunkan baginya istana di surga kelak, semoga semua pihak yang ikut terlibat dalam pembangunan Masjid ini menerima pahala sesuai dengan janji Allah SWT tersebut," harapnya. 

Lebih lanjut, H. Epyardi Asda mengungkapkan, sebagai Bupati Solok dirinya merasa bangga dengan telah terbangunnya masjid yang megah di Pondok Pesantren Raudhatul Ulum ini. 

"Untuk itu kita ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu dalam pembangunan masjid ini. Sebagai Pemerintah Daerah kita siap untuk membantu segala bentuk yang dibutuhkan oleh Masyarakat Kabupaten Solok khususnya untuk Pondok Pesantren Raudhatul Ulum ini," terang Epyardi Asda. (Andar MK)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.