-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BPJS Kesehatan Cabang Solok Bantah Memecah-Belah Wartawan

BPJS Kesehatan Cabang Solok Bantah Memecah-Belah Wartawan

Solok, BLKNNEWS.COM - Kegiatan Media Gathering BPJS Kesehatan Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Kantor Cabang BPJS Kesehatan Kota Solok' Kamis, 27 Oktober 2022. Yang dilaksanakan di De Lerezion Kota Solok bersama beberapa wartawan yang bertugas di Solok.

Dalam kegiatan yang berlangsung dengan penuh keakraban dan kekeluargaan tersebut, terungkap sejumlah informasi terbaru dan sejumlah program dari pihak BPJS Kesehatan Cabang Solok. Sebaliknya, sejumlah "temuan" fakta di lapangan, juga diutarakan oleh para awak media yang hadir. 

Meski Media Gathering tersebut berjalan dengan lancar dan diikuti oleh belasan media yang menjadi representasi dari berbagai organisasi wartawan di Kabupaten Solok, Kota Solok dan Solok Selatan, namun sangat anehnya aroma kekecewaan tetap saja berhembus yang menimbulkan bau tak sedap di kalangan wartawan.

Karena mungkun merasa lebih layak diundang, dan merasa lebih memenuhi kriteria dari wartawan untuk dihadirkan di Media Gathering tersebut, serta merasa lebih memiliki standar untuk diundang oleh BPJS. Sampai-sampai muncul kata-kata ketidak profesionalan pihak BPJS dalam acara tersebut.

Mirisnya kelangsungan acara tersebut menjadi santapan empuk bagi sebagian awak media dalam pemberitaan. Karena dia merasa lebih layak diundang, dan merasa lebih memenuhi kriteria dari wartawan untuk dihadirkan di Media Gathering tersebut, serta merasa lebih memiliki standar untuk diundang oleh BPJS.

Seperti diberitakan  oleh salah satu media online Kongrit, terbitan Kamis 27 Oktober 2022 menyebutkan,  Kelangsungan acara, Diduga tidak profesional, BPJS Cabang Solok terkesan memecah belah dan memilah-memilah wartawan yang bertugas di Kota dan Kab. Solok.

Menanggapi permasalahan itu, Kepala  BPJS Cabang Solok Aspurina, melalui Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Solok, Ilham menyatakan. Terkait adanya dugaan tidak profesional, BPJS Cabang Solok terkesan memecah belah dan memilah-memilah wartawan yang bertugas di Kota dan Kab. Solok yang diundang. Itu semua adalah  tidak benar sama sekali.

Menurut Ilham, kegiatan itu dialaksanakan, oleh  pihak BPJS Cabang Solok. tentunya disesuaikan dengan ketersediaan anggaran yang tersedia. karena kita juga keterbatasan anggaran dalam acara tersebut. Maka BPJS Cabang Solok tidak bisa menghadirkan banyak wartawan.

Dan begitu juga mengenai media yang diundang tidak ada kriteria dan standar wartawan yang dihadirkan. Disini kami menghadirkan wartawan, berpijak kepada media selalu aktif dan menjadi mitra dari BPJS Kota Solok selama ini. 

Walaupun demikian masih juga tidak semua bisa kita hadirkan. Dan kami dari pihak BPJS Kota Solok meminta maaf kepada semua wartawan yang bertugas di Kota/Kab Solok. Atas semua yang belum bisa kami hadirkan,” tutupnya. (Roni)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.