Kapolsek Kutasari: Jadikan Momentum Pilkada Purbalingga Untuk Lebih Mempererat Persatuan
-->

Kapolsek Kutasari: Jadikan Momentum Pilkada Purbalingga Untuk Lebih Mempererat Persatuan

BLKN NEWS
Kamis, 03 September 2020

 Kapolsek Kutasari: Jadikan Momentum Pilkada Purbalingga Untuk Lebih Mempererat Persatuan

BLKN NEWS ■ Kapolsek Kutasari Polres Purbalingga, AKP Agus Amjat Purnomo mengajak peserta rapat Pleno Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pilbup/ Wabup Purbalingga tahun 2020 untuk turut menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek dihadapan peserta rapat yang diadakan di aula Kecamatan Kutasari, pada Rabu (2/9/2020) sore.

Kapolsek juga menyampaikan agar para peserta rapat yang terdiri dari Petugas Pemungutan Suara (PPS), Panwascam dan para ketua parpol yang ada di wilayah Kutasari sekaligus tokoh masyarakat bisa menjadikan momentum Pilkada untuk lebih mempererat persatuan.

“Pilkada sebagai wujud demokrasi hendaknya tidak dijadikan ajang untuk saling bermusuhan. Sehingga situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Kutasari tetap kondusif,” ucapnya.

Menurutnya, pesta demokrasi masyarakat Kabupaten Purbalingga yang direncanakan berlangsung pada akhir tahun, semua masyarakat bisa berperan aktif menjaga persatuan dan kesatuan. Selain itu tidak mudah terprovokasi isu negatif yang dapat memecah belah persatuan dan mengganggu stabilitas keamanan.

Kapolsek menambahkan bahwa dalam pelaksanaan Pilkada juga masih dalam keprihatinan terkait dengan adanya pandemi Covid-19. Kapolsek memohon agar para peserta rapat tetap berperilaku hidup sehat dan mengajak masyarakat lainnya menjalankan protokol kesehatan.

“Mari kita bersama-sama mengajak masyarakat khususnya di Kecamatan Kutasari untuk berperilaku hidup sehat dan tetap menggunakan masker. Semoga Pilkada bisa berjalan aman serta pandemi Covid-19 bisa segera berlalu,” pungkasnya.

■ Imam Santoso/Hms