Masyarakat PALI Ingin Perubahan
-->

Masyarakat PALI Ingin Perubahan

BLKN NEWS
Minggu, 30 Agustus 2020

   Masyarakat PALI Ingin Perubahan


BLKN NEWS ■  Sejak nama Devi Hariano dan Darmadi Suhaimi muncul di permukaan publik untuk mencalonkan diri sebagai Paslon Bupati dan wakil Bupati PALI di pemilihan kepala Daerah (Pilkada) PALI tahun 2020 ini, mendapatkan respon positif dari masyarakat di Bumi Serepat Serasan.

Tentu saja respon masyarakat terhadap pasangan ini bukan tanpa alasan, dari beberapa masyarakat yang sempat dibincangi wartawan mengatakan, yang pertama menurutnya, Devi - Darmadi merupakan putra daerah asli PALI, kedua dekat dengan rakyat, dan yang ketiga masyarakat ingin perubahan.

" Kalau kami orang desa ini, lebih cenderung memilih pasangan Devi-Damadi, karena dua orang ini berlatar belakang asli PALI, dan pastinya kami ingin "Perubahan" kalau yang lama kita semua sudah merasakannya kalau yang baru ini kita belum," Ujar seorang warga kelurahan Handayani yang mengaku bernama Megy (21) saat dihubungi wartawan, pada  minggu (30/8/2020).

Selain itu pula, mereka meyakini bahwa pasangan Devi-Damadi unggul dalam pesta demokrasi tahun ini, karena kedua sosok ini memiliki "nilai jual tinggi" dalam perilaku politiknya, dan masyarakat berpandangan sosok DH-DS orang yang mampu untuk melahirkan masa depan PALI lebih baik dari masa sekarang.

" Seperti yang kita kenal, pasangan ini bukan saja memiliki jam terbang yang tinggi dalam karir dunia politik, contohnya saja kedua orang ini sudah berkali kali menjabat sebagai anggota DPRD dan tahun belakang pun terpilih kembali menjadi wakil rakyat, saya yakin mempunyai peluang besar menyabet kursi Bupati PALI di Pilkada ini," ungkapnya.

Ditempat terpisah, Adi Lukman warga asal Desa Betung kecamatan Abab mengaku bangga ketika mengetahui Devi Harianto dan Darmadi Suhaimi, berpasangan maju di Pilkada PALI menjadi bakal calon kandidat penantang petahana, menurutnya putra Daerah memiliki nyali untuk merebut kursi nomor wahid periode 2020-2025.

" Kami bangga memiliki dua figur ini, artinya kedua sosok ini bukan cuma memiliki nyali untuk menghadapi pasangan petahana, namun juga memiliki kemampuan untuk menjadi calon pemimpin di tanah kelahiran sendiri, dan kami siap mendukung pasangan ini untuk menuju perubahan," Beber Adi Lukman saat dibincangi wartawan.

Disisi lain menurutnya, ada beberapa Partai politik yang mengusung pasangan ini, seperti Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Hanura, bukanlah asal asalan, tentu saja parpol tersebut sudah pasti memiliki alasan tersendiri untuk mengusung pasangan Devi dan Darmadi.

Dia menceritakan bahwa Calon Bupati Devi Harianto SH MH adalah putra kelahiran asli Desa Karang Agung Kecamatan Abab Kabupaten PALI pada 11 Agustus 1977, dari seorang Ayah bernama Amsi yang juga lahir didesa Karang Agung, dengan seorang Ibu bernama Suraini juga asal Desa Karang Agung Kecamatan Abab PALI.

" Sedangkan Calon Wakil Bupati H Darmadi Suhaimi, lahir di Desa Panta Dewa, 6 Mei 1969, dari seorang ayah yang bernama Suhaimi asal Desa Karang Tanding Kecamatan Penukal Utara PALI dengan seorang Ibu yang bernama Cik Nona berasal dari Desa Panta Dewa Kecamatan Talang Ubi PALI," pungkasnya.

Suherman