-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Prabowo dan Airlangga Bungkam Dicecar Opsi Reshuffle Jokowi

Prabowo dan Airlangga Bungkam Dicecar Opsi Reshuffle Jokowi

  Prabowo dan Airlangga Bungkam Dicecar Opsi Reshuffle Jokowi

BLKN NEWS |  Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kompak bungkam usai diberondong pertanyaan terkait isu reshuffle atau perombakan kabinet yang sempat dilontarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai opsi di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Menteri pertahanan dan menteri koordinator bidang perekonomian itu hanya tersenyum sejenak dan langsung berbalik badan ketika mendengar pertanyaan soal perombakan kabinet.

"Ha-ha-ha," tawa Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Senin (6/7).

Prabowo langsung mengantarkan Airlangga menuju mobilnya. Airlangga juga tetap diam hingga meninggalkan rumah mantan Danjen Kopassus TNI AD itu.

Usai mengantarkan Airlangga, Prabowo pun lantas bergegas masuk ke kediamannya. Saat itu, para pewarta kembali mencecar Prabowo soal opsi perombakan kabinet.

Akan tetapi, Prabowo tetap menolak menjawab isu reshuffle dan langsung masuk ke rumahnya sambil melambaikan tangan tanpa menjawab pertanyaan.

"Udah ya. Bye," ujar Prabowo.

Kedua petinggi partai koalisi pemerintah itu melakukan pertemuan di rumah Prabowo untuk membahas isu-isu politik dan peluang kerja sama koalisi antara kedua partai di Pilkada 2020.

Sebelumnya, Jokowi sempat mengutarakan kekecewaannya terhadap kinerja buruk beberapa menterinya dalam menangani virus corona (Covid-19). Bahkan Jokowi memikirkan opsi reshuffle jika tak ada perbaikan kinerja menteri.

"Bisa saja membubarkan lembaga, bisa saja reshuffle, sudah kepikiran ke mana-mana saya. Entah buat Perppu yang lebih penting lagi, kalau memang diperlukan," kata Jolowi dalam rapat, Kamis (18/6), yang rekamannya diunggah Sekretariat Presiden di Youtube, Minggu (28/6). (cnn)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.