Pangdam IX/Udayana : Perilaku Utama Nabi Muhammad SAW Jadikan Suri Tauladan Dalam Kehidupan - BLKNNews.com

Rabu, 13 November 2019

Pangdam IX/Udayana : Perilaku Utama Nabi Muhammad SAW Jadikan Suri Tauladan Dalam Kehidupan

Pangdam IX/Udayana : Perilaku Utama Nabi Muhammad SAW Jadikan Suri Tauladan Dalam Kehidupan


Denpasar - Sikap dasar dan perilaku utama dari Nabi Muhammad SAW wajib menjadi suri tauladan dalam kehidupan kita semua. Sikap jujur, adil dan bijaksana serta lebih mengutamakan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi, keluarga maupun golongan sehingga Nabi Muhammad SAW diberi gelar “Al`amin” yang artinya orang yang jujur dan dapat dipercaya.

Demikian disampaikan Pangdam IX/Udayana dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri saat acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M, yang dilaksanakan di Masjid Agung Sudirman, Jln. Slamet Riyadi, Denpasar, pada Rabu (13/11).

Pangdam mengungkapkan bahwa hal tersebut selaras dengan tema peringatan Maulid Nabi kali ini yaitu “Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M Kita Implementasikan Akhlaq Mulia Dalam Kehidupan Sehari-hari Guna Mewujudkan Prajurit dan PNS TNI AD Profesional Kebanggaan Rakyat”.

“Tema ini hendaknya dapat memotivasi seluruh keluarga besar Kodam IX/Udayana untuk terus dapat memperbaiki kualitas dan profesionalisme sebagai kekuatan pertahanan darat di wilayah Bali dan Nusa Tenggara, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman,” tegas Pangdam.

Agar semua dapat terwujud, lanjut Pangdam, maka salah satu upaya yang harus dilakukan adalah meneladani dan menumbuhkembangkan segala tuntunan yang telah dicontohkan Nabi Muhammad SAW kedalam perbuatan nyata, sesuai bidang tugas dan tanggung jawab kita sebagai bagian dari masyarakat.

Selanjutnya Pangdam mengajak sekitar 800 orang Prajurit dan PNS jajaran Kodam IX/Udayana beserta keluarganya yang hadir mengikuti acara tersebut untuk menyimak bersama-sama ceramah dari Bapak KH. Abdul Ghoffar, untuk mendapatkan gambaran sekaligus penjelasan yang hakiki tentang hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam ceramahnya Bapak KH. Abdul Ghoffar pada intinya menyampaikan, sangat bersyukur dan bangga kepada institusi TNI/Polri yang senantiasa selalu siap berjuang untuk menjaga kedaulatan NKRI.

Disampaikan tentang perjuangan Rakyat Indonesia dalam meraih kemerdekaan yang dipimpin Panglima Besar Jenderal Sudirman yang juga merupakan seorang ulama.

“Marilah kita sering-sering bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW, semoga di yaumul akhir nanti kita mendapat syafaat dari baginda Nabiyullah Muhammad SAW,” himbau ulama asal Banyuwangi tersebut.

Selain itu juga, dikatakan banyak hal yang perlu kita contoh terhadap keteladanan Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, dimana Rasulullah selalu memperlihatkan sikap dan akhlak yang baik bagi umatnya, tutup KH. Abdul Ghoffar mengakhiri ceramahnya. (Pendam IX/Udy)

BERITA TERKAIT

Also read other articles

© Copyright 2019 BLKNNews.com | All Right Reserved