Berbagai Stand dan Panggung Hiburan Meriahkan Penutupan TMMD ke 106 Kodim Tabanan - BLKNNews.com

Jumat, 01 November 2019

Berbagai Stand dan Panggung Hiburan Meriahkan Penutupan TMMD ke 106 Kodim Tabanan

Berbagai Stand dan Panggung Hiburan Meriahkan Penutupan TMMD ke 106 Kodim Tabanan


Tabanan - Pelaksanaan Upacara Penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD Ke 106 Kodim 1619/Tabanan berlangsung semarak dan meriah.

Upacara yang digelar di Lapangan Desa Gubug, Kamis (31/10/2019) pagi tersebut tidak saja dihadiri oleh ribuan warga masyarakat setempat, tetapi juga penataan lokasi upacara dengan menampilkan stand-stand menarik dari berbagai instansi pemerintah dan swasta.

Stand-stand dimaksud diantaranya dari pelaku UMKM, pelaku kuliner, Kantor Pelayanan Pajak, Dinas-Dinas Pemerintah Kabupaten Tabanan, SMP Negeri 2 Tabanan yang mengekspose masalah daur ulang sampah. Ada juga dari PMI Tabanan dan Kesdam IX/Udayana yang menyelenggarakan donor darah, pelayanan kesehatan, khitanan massal. Ada pelayanan KB dari BKKBN dan tidak ketinggalan dari Satuan Lalu Lintas Polres Tabanan yang memberikan pelayanan pembuatan atau perpanjangan Surat Ijin Mengemudi atau SiM.

"Sebagian kegiatan ini dikemas dalam pelayanan bakti sosial kepada masyarakat, termasuk ajang pengenalan atau promosi bagi berbagai produk kerajinan dan UMKM", sebut Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, S.S., di lokasi kegiatan.

Ditambahkannya juga pada pelaksanaan donor darah ditargetkan untuk mendapatkan 100 kantong darah dari pendonor yang secara sukarela mendonorkan darahnya.

Sebagaimana diketahui Upacara Penutupan TMMD Ke 106 Kodim 1619/Tabanan ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa serangkaian kunjungan kerja Kasad beserta rombongan di wilayah Kodam IX/Udayana.

Semarak dan meriahnya kegiatan juga dihibur dengan musik dangdut, tarian Bali, Joged Bumbung dan penampilan komedian terkenal Bali Puja Astawa yang ternyata mampu memberikan guyonan-guyonan segar dan ringan dengan melakukan stand up tunggal pada acara penutupan TMMD ini.

Sesaat setelah upacara selesai Kasad didampingi Ibu Hetty Andika Perkasa dan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengunjungi satu per satu stand yang ada sambil melakukan perbincangan dengan penjaga stand termasuk mencoba produk olahan UMKM seperti pada stan penyajian kopi khas Tabanan. Kasad bersama Ibu Hetty sempat mencicipi kopi yang disuguhkan di stand tersebut. (Pen163, @rb)

BERITA TERKAIT

Also read other articles

© Copyright 2019 BLKNNews.com | All Right Reserved