Peringati Hari Sumpah Pemuda, Satgas Yonif 132/BS Gelar Pameran Alutsista di Perbatasan - BLKNNews.com

Rabu, 30 Oktober 2019

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Satgas Yonif 132/BS Gelar Pameran Alutsista di Perbatasan

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Satgas Yonif 132/BS Gelar Pameran Alutsista di Perbatasan


TTU - Dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke- 91, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS, gelar pameran alutsista di seluruh sekolah-sekolah yang ada di perbatasan khususnya di desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat,  Kabupaten Timor Tengah Utara, Selasa (29/10/2019).

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan bahwa kegiatan gelar alutsista yang dilaksanakan di seluruh jajaran Pos Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS ini, merupakan salah satu cara untuk membangkitkan kecintaan Rakyat kepada TNI, salah satunya dengan menggelar pameran alutsista.

Berbagai jenis senjata canggih dan perlengkapan militer yang di pamerkan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, bertujuan untuk memberi pengetahuan tentang senjata, selain itu juga, anak-anak di beri kesempatan untuk berfoto-foto dan melihat langsung kecanggihan alat-alat yang dimiliki TNI yang di gunakan selama menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), selama melaksanakan tugas di medan operasi.

"Terlihat antusias dan kecerian anak-anak bisa melihat langsung kecanggihan senjata yang dimiliki TNI apalagi bisa memegang langsung dan juga bisa berfoto-foto dan bergaya seolah-olah menjadi seorang TNI sungguhan," tutur Dansatgas.

Sementara itu, Primus murid sekolah tersebut, mengucapkan rasa terima kasih kepada bapak TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, karena sudah memberi pengetahuan seperti ini, memperkenalkan senjata-senjata dan perlengkapan khusus militer yang dimiliki oleh TNI.

"Apalagi baru kali ini ada acara seperti ini di sekolahan kami, dengan adanya pameran alutsista ini, saya bisa lebih tau dan bisa lebih dekat apalagi bisa memegang dan berfoto-foto dengan senjata TNI, setelah melihat senjata-senjata TNI yang canggih saya jadi ingin menjadi seorang TNI," ucapnya. (132/BS, @rb)

BERITA TERKAIT

Also read other articles

© Copyright 2019 BLKNNews.com | All Right Reserved