Pangdam Terima Laporan Kenaikan Pangkat 66 Pamen Kodam IX/Udayana Periode 1 Oktober 2019 - BLKNNews.com

Selasa, 01 Oktober 2019

Pangdam Terima Laporan Kenaikan Pangkat 66 Pamen Kodam IX/Udayana Periode 1 Oktober 2019

Pangdam Terima Laporan Kenaikan Pangkat 66 Pamen Kodam IX/Udayana Periode 1 Oktober 2019


Denpasar - Kenaikan pangkat bukan merupakan hak, tapi bentuk kehormatan dan kepercayaan yang diberikan negara melalui sistem penilaian yang terukur kepada prajurit yang memiliki kapabilitas, prestasi kerja, dedikasi, integritas moral dan konduite yang baik serta loyalitas pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Hal tersebut disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., saat  memimpin acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Menengah (Pamen) Kodam IX/Udayana Periode 1 Oktober 2019 sebanyak 66 orang Pamen, pada Selasa (1/10) di Aula Udayana, Kodam IX/Udayana, Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut juga, Pangdam mengucapkan selamat kepada para Pamen yang telah mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Semoga dengan kenaikan pangkat ini, bisa membawa inspirasi dan semangat baru dalam rangka melaksanakan tugas satuan ke depan yang kiranya lebih berat dan kompleks 

Konsekuensi dari tugas dan tanggung jawab tersebut, harus menjadi motivasi untuk mempersembahkan karya dan pengabdian yang lebih berkualitas disertai loyalitas yang tinggi terhadap pelaksanaan tugas, harap Pangdam. 

Lebih lanjut disampaikan, pangkat dan jabatan merupakan suatu amanah serta anugerah yang patut disyukuri dan setiap saat akan dimintai pertanggungjawabannya. Oleh karena itu, laksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya, dengan mengerahkan segenap kemampuan yang dimiliki agar senantiasa dapat mempersembahkan kinerja yang terbaik, selaras dengan pangkat dan jabatan demi kemajuan Kodam IX/Udayana khususnya.

Perlu disadari bersama bahwa keberhasilan dalam memperoleh kenaikan pangkat tidak terlepas dari peran, dukungan dan kerjasama atasan, sesama teman, anak buah serta yang tidak kalah pentingnya adalah peran dan doa dari keluarga. Untuk itu, pada kesempatan ini, saya ucapkan selamat kepada para isteri/suami yang suami/isterinya naik pangkat pada periode ini. “Dukung terus para suami/isteri dan jaga keharmonisan rumah tangga yang selama ini sudah terjalin dengan baik”, tutup Pangdam.  

66 orang Pamen Kodam IX/Udayana yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula antara lain: dari Letnan Kolonel ke Kolonel sebanyak 6 orang, dari Mayor ke Letnan Kolonel 19 orang dan dari Kapten ke Mayor 41 orang, serta acara tersebut dihadiri oleh Irdam IX/Udy, Danrem 163/WSA, Kapok Sahli Pangdam IX/Udy, Danrindam IX/Udy, Perwira Staf Ahli Pangdam IX/Udy, Asrendam IX/Udy, para Asisten Kasdam IX/Udy, LO AL, LO AU, para Dan/Kabalakdam IX/Udy, Ketua dan Pengurus Persit KCK Daerah IX/Udy, serta perwakilan Prajurit dan PNS Kodam IX/Udy. (PenUdy @rb)

BERITA TERKAIT

Also read other articles

© Copyright 2019 BLKNNews.com | All Right Reserved