Naik Peringkat 5 Porjar 2019, Atlet Karangasem Terima Bonus Ratusan Juta Rupiah - BLKNNews.com

Selasa, 29 Oktober 2019

Naik Peringkat 5 Porjar 2019, Atlet Karangasem Terima Bonus Ratusan Juta Rupiah

Naik Peringkat 5 Porjar 2019, Atlet Karangasem Terima Bonus Ratusan Juta Rupiah


Karangasem - Puluhan Atlit peraih medali emas, perak dan perunggu memperoleh hadiah bonus ratusan juta rupiah dari Pemda Karangasem. Selain bentuk support dalam pengembangan olah raga dan seni, bonus tersebut diharapan semakin memupuk semangat para atlit untuk lebih giat berlatih untuk meraih perestasi di ajang PORJAR mendatang.

Selain para atlit, jajaran official juga memperoleh hadiah bonus atas kiprahnya membimbing para atlit dari Karangasem sehingga bisa mampu bersaing di ajang PORJAR 2019.

Penyerahan secara simbolis oleh Bupati Karangasem I GA Mas Sumatri, di Aula Sabha Widya Praja Disdikpora, Senin  (28/10), dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Amlapura,Kepala Kejaksaan Negeri Amlapura ,Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem beserta jajaran, Koordinator Wilayah Disdikpora se-Kabupaten Karangasem, Kepala Satuan Pendidikan SD, SMP dan SMA/SMK Negeri/Swasta se-Kabupaten Karangasem dan Para  Atlet, Official/Pelatih.

Di ajang PORJAR 2019 lalu, sebanyak 385 atlit dikirim untuk mengikuti ajang tersebut, terdiri dari 275 atlet, offisial dan 110 Official/Pelatih.  Para atlit tersebut telah berlaga di 26 cabang olah raga atletik, silat, karate, tenis meja, dan beberapa cabor lainnya.

Bupati Mas Sumatri menyampaikan apresiasinya kepada para atlit dan official yang dinilai telah menunjukkaan perestasi terbaiknya.

“Kalian telah berjuang dengan mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki, kalian telah berbuat yang terbaik untuk meraih prestasi sehingga Kabupaten Karangasem mampu bertengger di peringkat ke-5, naik dua tingkat dari pelaksanaan event serupa tahun lalu,” ujarnya.

Mas Sumatri mengatakan, event PORJAR 2019 merupakan salah satu event bergensi dan memiliki makna strategis, sekaligus  menjadi tolak ukur keberhasilan pembangunan bidang keolahragaan di Bali dan bagian upaya menjaring bibit unggul daerah khususnya atlit handal untuk bisa dikirim ke ajang lebih bergengsi.

"Saya berterimakasih kepada para atlet dan pelatih yang telah berjuang untuk meraih mendali demikian juga kepada para official, saya ucapkan terima kasih telah membina para atletnya, "ujarnya.

Ia juga meyakini, bahwa pencapaian ini merupakan buah dari hasil kerja keras semua pihak terutama sekali rasa wirang para atlet Kabupaten Karangasem untuk memberikan yang terbaik buat Kabupaten Karangasem.

Peran yang tidak kalah pentingnya dari official dan pelatih yang dengan setia mendampingi atlet kita pada saat bertanding ataupun pada saat tidak bertanding dengan memberikan semangat dan motivasi selama pelaksanaan PORJAR Provinsi Bali. 

“Kami sebagai perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Karangasem sangat gembira dengan hasil yang telah dicapai yaitu sukses melampaui target yang dibebankan dimana target awal adalah agar mampu memperbaiki peringkat dari peringkat ke-7 menjadi peringkat ke-6,” lanjut Mas Sumatri.

Sementara itu, Kadisdikpora I Gusti Ngurah Kartika melaporkan , dari sebelumnya peringkat 7, di tahun 2019, Kabupaten Karangasem berhasil naik ke peringkat 5,  dengan prolehan medali 32 emas, 44 perak, dan 71 perunggu.

Atas kerja keras tersebut, para atlit memperoleh bonus berupa uang sebanyak Rp 193 juta 450 ribu, dengan perincian bonus atlet sebanyak Rp 171 juta 200 ribu. Sementara bonus Official dan Pelatih sebesar Rp  22 juta 250 ribu. [krs/r5]

BERITA TERKAIT

Also read other articles

© Copyright 2019 BLKNNews.com | All Right Reserved