Keterbatasan Bukan Rintangan Satgas Yonif Raider 142/KJ Untuk Membantu Kesulitan Warga Perbatasan - BLKNNews.com

Selasa, 29 Oktober 2019

Keterbatasan Bukan Rintangan Satgas Yonif Raider 142/KJ Untuk Membantu Kesulitan Warga Perbatasan

Keterbatasan Bukan Rintangan Satgas Yonif Raider 142/KJ Untuk Membantu Kesulitan Warga Perbatasan


Belu - Personel Pos Salore Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ menyalurkan bantuan air bersih dari sumber yang berada di pos mereka dengan peralatan seadanya kepada warga masyarakat di Desa Tulakadi Kec. Tasifeto Timur Kab. Belu NTT.

Hal ini di sampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M. di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Atambua NTT, Minggu (27/10/2019).

Disampaikan Dansatgas, dalam menjaga Pilar Batas Negara (PBN) sebagai tugas pokok Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ, kami juga melaksanakan tugas lain yaitu tugas dibidang Binter Satnonkowil dalam rangka mendukung pembangunan pemerintah dan mengurangi beban permasalahan sosial di lingkungan masyarakat sehingga keberadaan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ ditengah-tengah masyarakat, dapat dirasakan langsung manfaatnya.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, air merupakan sumber kehidupan sehingga keberadaan air sangat penting untuk kelancaran hidup manusia, tanpa adanya air semua makhluk hidup yang ada di bumi akan mati dan tanpa air manusia tidak bisa bertahan hidup," ungkapnya

Seperti yang dilakukan personel Pos Salore, lanjut Dansatgas, melihat kondisi ini Letda Inf David Asmara selaku Danpos Salore Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ berinisiatif untuk membantu masyarakat yang ada di Desa Tulakadi Kec. Tasifeto Timur Kab. Belu NTT dalam mendapatkan air bersih melalui sumber air yang ada di Pos Salore untuk memenuhi kebutuhan, meskipun pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan peralatan seadanya.

Terpisah, Bpk. Bapak Martus Bou (34) menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh personel Pos Salore untuk mengatasi permasalahan pada saat musim kemarau.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI dalam membantu kami untuk mendapatkan air bersih, karena pada saat musim kemarau sumber air sangat sulit ditemukan, sehingga kami harus mencari ketempat lain yang sangat jauh untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ungkapnya. (KJ, @rb)

BERITA TERKAIT

Also read other articles

© Copyright 2019 BLKNNews.com | All Right Reserved