Cerdaskan Kehidupan Bangsa, Satgas Yonif Raider 142/KJ Ciptakan Motor Pintar - BLKNNews.com

Rabu, 30 Oktober 2019

Cerdaskan Kehidupan Bangsa, Satgas Yonif Raider 142/KJ Ciptakan Motor Pintar

Cerdaskan Kehidupan Bangsa, Satgas Yonif Raider 142/KJ Ciptakan Motor Pintar


Belu - Berbekal buku pengetahuan yang dibawa dari Satuan Yonif Raider 142/KJ, personel Pos Fatubesi Atas Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ menciptakan motor pintar untuk dijadikan perpustakaan keliling guna meningkatkan minat baca terhadap anak-anak selaku generasi muda penerus Bangsa di Desa Takirin, Kec. Tasifeto Timur, Kab. Belu.

Hal ini diungkapkan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Atambua NTT, pada Selasa (29/10/2019).

"Personel Pos Fatubesi Atas berinisiatif untuk menciptakan motor pintar dengan perpustakaan keliling, sehingga terlihat peran serta Satgas Pamtas dalam bidang pendidikan, untuk membantu sekolah dalam membimbing anak-anak dalam menulis dan membaca sehingga dapat mendukung program pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan Bangsa," tegas Dansatgas.

Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin setiap 3 kali dalam seminggu untuk berkeliling dari dusun ke dusun dalam Desa Takirin sebagai wujud ketulusan dan kepedulian Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ terhadap anak-anak generasi penerus Bangsa, dalam menambah wawasan dan pengetahuan dengan memanfaatkan buku-buku yang dibawa dari Satuan asal.

Terpisah, Bpk. Fransiscus (37) selaku ketua RW Desa Takirin mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Fatubesi Atas Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak TNI yang telah menciptakan motor pintar dengan perpustakaan keliling untuk anak-anak kami, motor pintar ini sangat bermanfaat bagi anak-anak kami karena dapat membantu dan menambah wawasan dengan membaca buku-buku yang dibawa perpustakaan keliling tersebut," ungkapnya.

Olive (13) menyampaikan bahwa ia sangat gembira dan berterima kasih atas motor pintar yang diciptakan personel Pos Fatubesi.

"Kami disini sangat senang atas kehadiran bapak-bapak TNI, melalui motor pintar dengan perpustakaan keliling maka kami dapat belajar bersama-sama untuk menambah wawasa tentang pengetahuan," ucapnya. (142/KJ, @rb)

BERITA TERKAIT

Also read other articles

© Copyright 2019 BLKNNews.com | All Right Reserved