Buka Konferensi IPOC di Nusa Dua Bali, Wapres RI Senantiasa Mendapatkan Pam VVIP Sesuai Protap - BLKNNews.com

Kamis, 31 Oktober 2019

Buka Konferensi IPOC di Nusa Dua Bali, Wapres RI Senantiasa Mendapatkan Pam VVIP Sesuai Protap

Buka Konferensi IPOC di Nusa Dua Bali, Wapres RI Senantiasa Mendapatkan Pam VVIP Sesuai Protap


Denpasar - Gubernur Bali I Wayan Koster didampingi Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M., Danlanud Ngurah Rai dan Danlanal Denpasar, masing-masing beserta istri, menyambut kedatangan Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin dan Ibu Hj. Estu Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan, di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, pada Kamis (31/10/2019).

Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin dan Ibu Hj. Estu Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan, pada kunjungan kerjanya kali ini di Provinsi Bali yakni dalam rangka menghadiri sekaligus membuka 15th International Palm Oil Conference (IPOC) 2019 and 2020 Price Outlook di Bali International Convention Center (BICC) Nusa Dua.

Berangkat dari Halim Perdanakusuma Jakarta, Pesawat Khusus Kepresidenan A-7307/B-737-400/TNI-AU yang membawa rombongan Wakil Presiden RI tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Apron 61 pada pukul 08.30 Wita pagi tadi. Setelah istirahat beberapa saat di VVIP Room 1, rombongan Wapres RI bertolak menuju ke Bali International Convention Center (BICC) di Nusa Dua.

Mengangkat tema Palm Oil Industry : Managing Market, Enhancing Competitiveness, konferensi minyak sawit terbesar dunia ini diikuti lebih dari 1.500 peserta yang berasal dari 18 negara dan diselenggarakan oleh Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI).

Terkait kegiatan tersebut, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., dalam siaran persnya menyampaikan bahwa selama kegiatan berlangsung, Pejabat VVIP dalam hal ini rombongan Wapres RI yang telah tiba di Bali senantiasa mendapatkan pengamanan sesuai Prosedur Tetap Pengamanan VVIP yang telah dilatihkan oleh Kodam IX/Udayana selaku Koops Pam VVIP di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

"Hal tersebut selalu menjadi penekanan Pangdam IX/Udayana selaku Pangkoops Pam VVIP wilayah Bali dan Nusa Tenggara, agar seluruh personel yang terlibat dalam Satgas Pam VVIP selalu memegang teguh disiplin dengan memahami Rantai Komando yang efektif dan efisien, tingkatkan kepekaan dan laksanakan koordinasi secara optimal serta cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus dan laporkan," demikian tegas Kapendam.

Sekitar pukul 11.00 Wita, acara 15th International Palm Oil Conference (IPOC) 2019 and 2020 Price Outlook selesai. Wapres RI beserta rombongan meninggalkan tempat acara menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Selanjutnya, pada pukul 12.00 Wita rombongan Wapres RI meninggalkan VVIP Room 1 menuju ke pesawat dengan diantar oleh Gubernur Bali, Pangdam IX/Udy, Kapolda Bali dan pengantar lainnya, untuk bertolak kembali ke Jakarta. (Pendam IX/Udayana)

BERITA TERKAIT

Also read other articles

© Copyright 2019 BLKNNews.com | All Right Reserved