Donor Darah Dalam Rangka Peringati HUT ke-74 TNI dan HUT ke-29 Discovery Kartika Plaza Hotel - BLKNNews.com

Rabu, 25 September 2019

Donor Darah Dalam Rangka Peringati HUT ke-74 TNI dan HUT ke-29 Discovery Kartika Plaza Hotel

Donor Darah Dalam Rangka Peringati HUT ke-74 TNI dan HUT ke-29 Discovery Kartika Plaza Hotel


Badung - Donor darah memiliki manfaat yang sangat positif bagi kesehatan tubuh manusia antara lain menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi berbagai penyakit serius lainnya.

Hal tersebut disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., dalam sambutannya pada kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI dan HUT ke-29 Discovery Kartika Plaza Hotel yang dilaksanakan di Shinta Room Hotel Kartika Plaza, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Rabu (25/9/2019).

Pangdam mengungkapkan bahwa kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini memiliki misi sosial kemanusiaan yang sangat tinggi, karena selain bertujuan untuk membantu pihak PMI dalam penyediaan darah, dimaksudkan juga untuk memupuk persaudaraan TNI-Masyarakat dan meningkatkan rasa kepedulian sosial semua komponen bangsa untuk berbagi serta membantu sesama.

"Hal inilah yang dapat kita jadikan semangat jiwa korsa kita dalam memupuk dan membentuk rasa kemanusiaan dan persaudaraan bagi kita semua sebagai manusia seutuhnya tanpa melihat adanya perbedaan," tutur Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan dan meluangkan waktu untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan yang memiliki misi sosial kemanusiaan.

"Semoga apa yang kita lakukan ini selalu memberikan keberkahan untuk bangsa kita yang secara keseluruhan dan tentunya ini juga akan menjadi amal ibadah kita buat kita semua," demikian harap Pangdam.

Sementara itu, GM Hotel Kartika Plaza yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh I Gusti Ngurah Kadek Dharmayana, mengungkapkan bahwa donor darah merupakan kepedulian untuk sesama, setetes darah yang membantu memberikan jiwa manusia, hal inilah yang bisa dijadikan semangat korsa.

"Kegiatan donor darah merupakan kegiatan tetap yang sudah sangat sering kami lakukan pada setiap saat yang bekerjasama dengan TNI, PMI dan Artha Graha Peduli, sehingga Kartika Plaza ini menjadi tempat kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan oleh TNI, khususnya Kodam IX/Udayana, terima kasih Bapak Pangdam," ucap Human Resaurces Director (HRD) Hotel Kartika Plaza tersebut.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 400 orang tersebut, dilaksanakan juga penyerahan piagam penghargaan dari Kasubdit PPDDS PMI Prov. Bali Bpk. Geria Arnita, S.Sos., kepada Pangdam IX/Udayana dan penyerahan piagam penghargaan dari Pangdam IX/Udayana kepada anggota TNI dan PNS yang terbanyak mendonorkan darah sampai saat ini, antara lain Letkol Arm Criswan Haryadi sebanyak 166 kali, PNS I Gd Alit Suarta sebanyak 111 kali, Mayor Caj Asyel Manafe sebanyak 78 kali, PNS Made Subianto sebanyak 62 kali, dan Mayor Ctp I Made Sona sebanyak 55 kali.

Kegiatan donor darah yang mengusung tema "Setetes Darah Anda Menyelamatkan Nyawa Orang Lain, TNI Profesional Bersama Rakyat" tersebut, dihadiri juga oleh Para Pejabat Teras Kodam IX/Udayana, Danlanal Denpasar, Danlanud I Gusti Ngurah Rai, Ketua Dharma Pertiwi Daerah 'J' beserta pengurus dari unsur Persit KCK PD IX/Udy, Jalasenastri Lanal Denpasar, PIA Ardhya Garini Lanud I Gusti Ngurah Rai serta Bhayangkari, Perwakilan Basarnas, FKPPI, HIPAKAD, PEKAT, GANNAS, serta perwakilan Anggota TNI dan  PNS Kodam IX/Udayana. (Pendam IX/Udy)

BERITA TERKAIT

Also read other articles

© Copyright 2019 BLKNNews.com | All Right Reserved