Buka Bright Character Building SMK N Bali Mandara, Dandim 1609/Buleleng Beri Motivasi - BLKNNews.com

Rabu, 07 Agustus 2019

Buka Bright Character Building SMK N Bali Mandara, Dandim 1609/Buleleng Beri Motivasi

Buka Bright Character Building SMK N Bali Mandara, Dandim 1609/Buleleng Beri Motivasi

BLKNNews, Buleleng - Dalam rangka meningkatkan disiplin, cinta tanah air dan persatuan dan kesatuan Bangsa, Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Verdy De Irawan S.H., M.Tr. (Han) bertindak selaku Pembina Upacara Pembukaan Bright Character Building SMK Negeri Bali Mandara Buleleng, Rabu (31/07), bertempat di Lapangan Upacara SMK Negeri Bali Mandara, Desa Kubutambahan, Buleleng.

Dalam arahannya, Dandim 1609/Buleleng, mengatakan, menjadi tugas dan kewajiban untuk mengantar serta memberikan motivasi agar siswa SMK Negeri Bali Mandara menjadi generasi muda yang berguna bagi bangsa dan negara.

"Ke depan dunia sangat kompetitif, yang lemah akan tergilas", ungkap Dandim.

Apa yang dikatakan Dandim bermakna bahwa siapapun bila tidak mempunyai mental yang bagus untuk maju serta tidak berbekal kemampuan, keterampilan serta ilmu pengetahuan dan teknologi yang mumpuni maka akan mungkin tergilas oleh perkembangan zaman. Untuk itu mari bekali diri kita sendiri dengan banyak belajar.

"Jadi kita yang menciptakan bekal untuk diri kita sendiri", sebut Dandim.

Ditambahkannya, untuk meraih suatu kesuksesan kita harus berjuang dengan penuh semangat dan senantiasa berdoa.

"Adik-adik masuk di SMK Negeri Bali Mandara ini adalah kesempatan untuk berubah menjadi lebih baik, karena kalian punya cita-cita. Untuk meraih cita-cita maka kalian harus belajar dengan rajin dan tekun. Bertekadlah agar bisa menjadi siswa teladan di sekolah ini, sekaligus harus memiliki jiwa petarung, jangan mudah menyerah sebelum cita-cita tercapai.

"Tetap semangat dalam menuntut ilmu, perhatikan dan dengarkan arahan yang diberikan oleh para guru maupun pembina. Karena yakinlah bahwa para guru dan pembina akan membawa kalian bisa menjadi yang terbaik", tegas Letkol Verdy.

Selesai upacara dilanjutkan dengan, penancapan kapak oleh pembina upacara dalam hal ini Dandim 1609/Buleleng didampingi oleh Kepala SMK Negeri Bali Mandara I Wayan Agustiana dan dilanjutkan dengan penanda tanganan MoU Kodim 1609/Buleleng dengan SMK Negeri Bali Mandara. (Dim1609, @rb)

BERITA TERKAIT

Also read other articles

© Copyright 2019 BLKNNews.com | All Right Reserved