TNI Gandeng Club Motor di Perbatasan Bagikan Buku dan Pakaian kepada Masyarakat - BLKNNews.com

Senin, 15 Juli 2019

TNI Gandeng Club Motor di Perbatasan Bagikan Buku dan Pakaian kepada Masyarakat

TNI Gandeng Club Motor di Perbatasan Bagikan Buku dan Pakaian kepada Masyarakat

BLKNNews, TTU - Memahami kesulitan masyarakat, Pos Nelu bekerjasama dengan Komunitas Club Motor CB Mutis Kefamenanu telah melaksanakan kegiatan pembagian buku tulis dan buku bacaan kepada anak-anak sekolah mulai dari Paud, SD, SMP dan SMA, serta juga mmembagikan pakaian layak pakai kepada ibu hamil, para bayi dan balita yang ada di Dusun Nelu, Desa Sunsea, Kecamatan Naebenu, Kabupaten TTU, Minggu (14/7/2019).

Bertempat di balai Dusun Nelu, Pos Nelu bersama club Motor CB Mutis melaksanakan kegiatan tersebut guna memeriahkan pembukaan Taman Baca.

Kegiatan ini dapat dilaksanakan lantaran Letda Inf Deni Rahman selaku Danpos Nelu berkoordinasi dengan ketua Komunitas club Motor CB Komet Kupang yang bernama Satria Bima mengenai kekurangan anak-anak Dusun Nelu terutama mengenai buku tulis dan buku bacaan serta pakaian layak pakai.

Ketua komunitas club Motor CB komet Kupang menanggapi hal positif mengenai hal itu dan siap untuk bekerja sama dengan ketua komunitas club motor CB Mutis Kefa serta anggota satgas TNI yang ada di Pos Nelu untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Dusun Nelu.

Ketua komunitas Motor CB atas nama Ampi beserta rombongan datang ke Pos Nelu dan rumah Kadus Nelu Bapak Thomas Kolo untuk berkoordinasi dan mensurvey lokasi mengenai tindak lanjut dari koordinasi sebelumnya, diperoleh kesepakatan bahwa pada Sabtu (13/7/2019) komunitas club motor CB Mutis kefa beserta rombongan akan datang memberikan bantuan tersebut.

Kegiatan ini bertujuan untuk saling berbagi kepada sesama, khusus kali ini di Dusun Nelu, susksesnya dan terlaksana atas uluran tangan dari Donatur yang telah ikhlas dengan caranya melancarkan kegiatan ini.

Masyarakat Dusun Nelu yang diwakilkan oleh Kepala Dusun Nelu mengucapkan banyak terima kasih kepada Pos Nelu dan Komunitas Club Motor CB Mutis Kefa atas Bantuan yang diberikan kepada masyarakat Dusun Nelu.

"Bantuan ini sangat bermanfaat karena dilihat dari kondisi Geografis Dusun Nelu termasuk daerah yang sulit karena akses kendaraan sangat terbatas. Anggota dan Komunitas club motor telah rela memberikan bantuan kepada masyarakatnya hal ini sangat luar biasa," ungkap Kadus.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol mengatakan, bahwa tujuannya melaksanakan kegiatan ini yaitu untuk berbagi antar sesama, karena kita disini datang sebagai keluarga.

"Bantuan yang kami pilih juga kami rasa tepat guna menunjang untuk anak-anak masuk sekolah tahun ajaran baru agar para orang tua tidak dibebankan membeli buku-buku tulis dan buku bacaan, untuk pakaian layak pakai juga agar berguna untuk para ibu hamil dan bayi serta balita," tegas Dansatgas.

Dan ini juga membuktikan, bahwa dari manapun dan siapapun, bisa membantu sesama tidak melihat apapun bantuannya jika itu ikhlas, maka pasti berguna untuk saudara kita yang membutuhkan. (Pen741, @rb)

BERITA TERKAIT

Also read other articles

© Copyright 2019 BLKNNews.com | All Right Reserved