Tidak Bisa Melaut, Anggota Satgas Yonif Menkanis 741/GN Perbaiki Kapal Milik Masyarakat - BLKNNews.com

Rabu, 17 Juli 2019

Tidak Bisa Melaut, Anggota Satgas Yonif Menkanis 741/GN Perbaiki Kapal Milik Masyarakat

Tidak Bisa Melaut, Anggota Satgas Yonif Menkanis 741/GN Perbaiki Kapal Milik Masyarakat

BLKNNews, TTU - Anggota Pos Manamas jumlah 3 Orang yang dipimpin Wadanpos Manamas Serda Muh Hasan, membantu masyarakat memperbaiki kapal miliknya sehingga dapat kembali mencari nafkah, Selasa (16/7/2019).

Empat orang anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Pos Manamas yang dipimpin langsung Wadanpos Serda Hasan membantu masyarakat A.n Bapak Muhammad Boy (30 tahun ) memperbaiki kapal agar dapat kembali mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya di pantai Tanjung Tamkuna.

Bapak Boy yang kesehahariannya mencari nafkah dengan melaut harus terhenti dikarenakan kapal yang dia gunakan sehari-hari untuk melaut mengalami rusak berat dan apabila diperbaiki memerlukan waktu yang panjang.

Melihat situasi tersebut Prada Imam yang kebetulan sedang membeli ikan didekat lokasi melaporkan hal tersebut kepada Danpos Manamas Letda Inf Taufiq Dharmawan, S.T.Han. Kemudian Danpos memerintahkan beberapa orang anggota yang dipimpin Wadanpos bergerak ke lokasi untuk membantu bapak boy memperbaiki kapalnya sehingga bisa kembali mencari nafkah untuk keluarganya.

Dengan berbekal keterampilan anggota Pos kapal bapak boy dapat di perbaiki dalam waktu satu hari saja dan langsung dapat digunakan untuk melaut.

Pemilik Kapal yakni Bapak Boy mengucapkan terimakasih banyak karena anggota Pos telah membantu memperbaiki kapalnya sehingga kini ia dapat kembali mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya. Bapak Boy mengaku tidak mempunyai apa-apa untuk membalas kebaikan dari anggota Pos Manamas yang dengan tulus ihklas membantunya hanya dapat mendoakan agar anggota pos terus sehat hingga selesai tugas.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra,S.Sos., M.M., M.I.Pol mengatakan," Ini adalah bentuk inisiatif dari jajaran, karena melihat ada masyarakat kesulitan pasti dengan berbagai cara pasti kita bantu. Berbuat terbaik adalah kewajiban kami, selalu mengetahui yang menjadi kesulitan masyarakat dan ada untuk mereka agar kesulitan dapat diatasi itulah salah satu hal yang selalu saya tekankan kepada jajaran." (PenUdy, @rb)

BERITA TERKAIT

Also read other articles

© Copyright 2019 BLKNNews.com | All Right Reserved