PLN Diduga Karena Teledor Tiga Pekerja Bangunan Kesetrum Listrik - BLKNNews.com

Selasa, 30 Juli 2019

PLN Diduga Karena Teledor Tiga Pekerja Bangunan Kesetrum Listrik

PLN Diduga Karena Teledor Tiga Pekerja Bangunan Kesetrum Listrik

BLKNNews, Denpasar - Di jalan Teuku Umar Barat, Ruko No 38 F Denpasar telah terjadi kecelakaan kerja sebanyak tiga orang pekerja bangunan tersengat aliran listrik bertegangan tinggi.

Ketiga korban, adalah para pekerja bangunan asal Jawa Tengah yang tinggal di jalan Teuku Umar, Denpasar, diantaranya Nur Kamid (32) asal Jateng mengalami luka kepala, luka lecet pada lengan kanan, kaki lecet, akibat kena strum dan terjatuh dari skapolding, sementara Suradi (40) mengalami luka lecet pada lengan kanan, luka lecet pada punggung, akibat kestrum aliran listrik, sedangkan Muhammad Maskur (30), mengalami luka di kepala, telinga mengeluarkan darah, luka lecet pada tangan kanan (korban belum sadarkan diri).

Menurut keterangan seorang saksi bernama Apri (20) alamat jalan Pulau Komodo No. 6 Denpasar bahwa sekira pukul 08. 47 Wita dirinya sedang mengantar obat  di sekitar TKP dan melihat ada orang berkerumun. Disana saksi langsung mendekat serta melihat tiga korban dan salah satunya sudah berdarah karena tersengat aliran listrik.

Sementara itu, Anom dari Kesehatan Keselamatan Kerja (K3 PLN) Denpasar menerangkan bahwa kabel listrik yang melintas di atas TKP berkekuatan tegangan 20 KV, sedangkan jarak bangunan dengan kabel jaringan sebenarnya sudah aman karena jaraknya 5 meter. "Berarti kejadian ini diduga kuat karena keteledoran dari pada pekerja, dan selain itu seharusnya pekerja dilengkapi dengan sarana keselamatan, seperti sabuk safety maupun helm", jelas Anom.

Kejadian ini kemudian telah ditangani aparat berwenang dan para korban telah dirujuk serta mendapat penanganan medis secara intesif di RSUP Sanglah dengan kondisi saat ini dua orang korban sudah sadar dan satu masih dalam keadaan kritis. (Suar)

BERITA TERKAIT

Also read other articles

© Copyright 2019 BLKNNews.com | All Right Reserved