Pangdam IX/Udayana Ajak KAGAMA Berkolaborasi dalam Program TMMD - BLKNNews.com

Jumat, 19 Juli 2019

Pangdam IX/Udayana Ajak KAGAMA Berkolaborasi dalam Program TMMD

Pangdam IX/Udayana Ajak KAGAMA Berkolaborasi dalam Program TMMD

BLKNNews, Denpasar - Panitia Musyawarah Nasional Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (KAGAMA) XIII Tahun 2019 yang dipimpin oleh A.A Ngurah Ari Dwipayana selaku Ketua Umum Panitia Munas melaksanakan audiensi ke Kodam IX/Udayana yang diterima langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., bertempat di Ruang Tamu Pangdam IX/Udayana, pada Kamis (18/7).

Audiensi yang diawali perkenalan oleh Ketua Umum Panitia Munas KAGAMA beserta rombongan kepada Pangdam IX/Udayana, dilanjutkan dengan penyampaian agenda Munas KAGAMA XIII Tahun 2019 yang akan digelar pada tanggal 15 sampai dengan 17 Nopember 2019 di Hotel Green Bali Beach Sanur, yaitu pemilihan Ketua Umum dan pengurus KAGAMA yang baru, termasuk melaksanakan berbagai kegiatan seperti Seminar maupun Karya Bhakti dan Bhakti Sosial berupa pembersihan sampah plastik dan kesehatan.

Ketua Umum Panitia Munas KAGAMA juga menjelaskan, “kenapa Alumni UGM ini diberi nama KAGAMA, karena memegang misi kekeluargaan dan kebangsaan,” tambah Ketum Panitia Munas.

Terkait rencana kegiatan Munas KAGAMA XIII Tahun 2019, Ketua Panitia berharap Pangdam IX/Udayana berkenan menjadi pelindung dalam penyelenggaraan Munas tersebut terutama dari segi pengamanan, karena Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta menteri yang merupakan alumni UGM direncanakan turut hadir.

Lebih lanjut disampaikan, dipilihnya Bali sebagai tempat diselenggarakannya Munas KAGAMA XIII Tahun 2019, selain merupakan hasil kesepakatan pada Munas sebelumnya yang diselenggarakan di Yogyakarta, Bali juga dianggap sebagai tempat yang aman untuk menggelar acara tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IX/Udayana mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran Panitia Munas KAGAMA XIII Tahun 2019 di Kodam IX/Udayana, selanjutnya disampaikan bahwa pihak TNI pada prinsipnya selalu siap membantu dalam hal pengamanan kegiatan tersebut, apalagi misi yang diemban yakni dengan membangun bangsa ini melalui wawasan kebangsaan.

Selaras dengan program TNI yaitu program TMMD yang selama ini berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah, Pangdam berharap Alumni UGM melalui program Baksos dan KKNnya bisa terlibat langsung dalam kegiatan TMMD, untuk bersinergi bersama komponen bangsa lainnya dalam mensukseskan program TMMD baik kegiatan fisik maupun non fisik.

“Dimana program TMMD yang telah berjalan selama ini, penentuan sasarannya disesuaikan dengan keinginan dari Pemda maupun masyarakat,” demikian tambah Pangdam.

Acara yang diakhiri dengan foto bersama tersebut, dihadiri juga oleh Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Perwira Staf Ahli Pangdam IX/Udayana bidang Hukum dan Humaniter, Waka Pendam IX/Udayana, Pabandya Bin Watpers Spersdam IX/Udayana dan Pabandya Komsos sterdam IX/Udayana, serta Ketua Pengda KAGAMA Bali, Ketua Harian Panitia Pelaksana Munas KAGAMA XIII, Sekretaris, Bendahara, Protokoler dan Humas KAGAMA Bali. (PenUdy, @rb)

BERITA TERKAIT

Also read other articles

© Copyright 2019 BLKNNews.com | All Right Reserved