Kodam IX/Udayana Raih Penghargaan atas Capaian IKPA Tertinggi - BLKNNews.com

Rabu, 24 Juli 2019

Kodam IX/Udayana Raih Penghargaan atas Capaian IKPA Tertinggi

Kodam IX/Udayana Raih Penghargaan atas Capaian IKPA Tertinggi


BLKNNews, Denpasar - Kodam IX/Udayana meraih penghargaan sebagai satuan kerja yang telah melaksanakan anggaran semester I tahun 2019 dengan capaian realisasi anggaran terbaik berdasarkan hasil penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA).

Dari hasil IKPA yang dilaksanakan Kementerian Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jendral Perbendaharaan Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan Provinsi Bali, Kodam IX/Udayana merupakan salah satu satuan kerja yang memperoleh capaian IKPA tertinggi semester I (pertama) tahun 2019 dalam wilayah kerja Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Asisten Perencanaan Kodam IX/Udayana Kolonel Arm Ahmad Muttaqin, S.Sos., saat acara Koordinasi Daerah Pelaksanaan Anggaran dan Focus Group Discussion Review Pelaksanaan Anggaran Semester I Tahun 2019 Lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali, yang digelar di Gedung Keuangan Negara (GKN) Denpasar I, Niti Mandala Renon, Denpasar, pada Selasa (25/6/2019).

Selain Kodam IX/Udayana, terdapat 8 (delapan) satuan kerja lainnya yang juga mendapatkan penilaian IKPA terbaik, diantaranya Pengadilan Agama Singaraja, Unit Penyelenggara Pelabuhan Buleleng, Badan Pusat Statistik Kabupaten Buleleng, Satuan Brimob Polda Bali, Balai Produksi Induk Udang Unggul dan Kekerangan Karangasem, Perwakilan BPKP Provinsi Bali, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VIII Denpasar dan Polres Buleleng. 

Sementara itu, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., dalam siaran persnya pada Selasa (23/7/2019) di Makodam IX/Udayana, mengungkapkan bahwa Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) menjadi ukuran evaluasi kinerja pelaksanaan anggaran, yang memuat 12 indikator dengan mencerminkan aspek kesesuaian perencanaan dan pelaksanaan anggaran, kepatuhan pada regulasi serta efektivitas dan efisiensi pelaksanaan kegiatan.

Dalam hal ini, Kodam IX/Udayana telah berhasil mencapai IKPA Tertinggi Kedua kategori Satuan Kerja Pagu Besar (lebih dari 100 miliar) dalam Wilayah Kerja Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali Semester I Tahun 2019.

"Ini merupakan kinerja Kodam IX/Udayana dalam target pelaksanaan anggaran yang sudah tercapai. Seluruh instansi di wilayah Bali adalah lingkup kerja kantor wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bali," jelas Kapendam.

Dengan penghargaan ini diharapkan menjadikan acuan Kodam IX/Udayana dalam melaksanakan tugas dengan profesional serta memantapkan jati diri prajurit TNI khususnya di Kodam IX/Udayana sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat yang handal  sesuai semboyan 'Bersama Rakyat TNI Kuat'. (PenUdy, @rb)

BERITA TERKAIT

Also read other articles

© Copyright 2019 BLKNNews.com | All Right Reserved