Berkat Pijat Refleksi dari Pelda Riyanto, Aurel Penderita Tumor Otak Kini Berangsur Membaik - BLKNNews.com

Sabtu, 01 Juni 2019

Berkat Pijat Refleksi dari Pelda Riyanto, Aurel Penderita Tumor Otak Kini Berangsur Membaik

Berkat Pijat Refleksi dari Pelda Riyanto, Aurel Penderita Tumor Otak Kini Berangsur Membaik

BLKNNews, Tabanan - Selain sebagai seorang anggota TNI yang bertugas sebagai Babinsa di Kecamatan Marga Pelda Riyanto yang merupakan anggota Koramil 1619-06/Marga, Kesatuan Kodim 1619/Tabanan ini juga memiliki keterampilan terapi reflexi dan sudah banyak rekan, sahabat, tetangga dan masyarakat yang ia obati  kondisinya membaik.

Dengan memiliki keahlian itu Pelda Riyanto sangat ringan tangan dan tidak segan-segan membantu masyarakat yang membutuhkan keahliannya untuk melakukan terapi refleksi dan pengobatan terhadap segala jenis penyakit, termasuk penyakit yang sudah cukup parah seperti halnya yang dialami oleh Aurel Binti Rahmat (13) yang beralamat di BTN Griya Multi Jadi blok 8 no 29 Br. Jadi Pisah, Desa Jadi, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan ini menderita tumor otak sejak sekitar 1 tahun yang lalu.

Menurut ayah Aurel, Rahmat Hidayat mengatakan bahwa Aurel yang diketahui menderita sakit tumor dikepala sejak setahun yang lalu setelah ujian Nasional tahun 2018 itu sebelumnya sudah pernah dibawa ke Rumah Sakit Sanglah dan di scan dengan hasil dinyatakan positif ada tumor di kepalanya, kemudian atas koordinasi  keluarga karena suatu hal akhirnya Aurel dioperasi di Sidoarjo Jawa Timur.

"Setelah operasi kondisinya membaik sekitar 1,5 bulan namun setelah itu pingsan lagi dan koma hingga berbulan-bulan, karena keterbatasan biaya  akhirnya keluarga memutuskan  walaupun sakit Aurel tetap dibawa ke Bali dan dirawat sendiri di Rumah," ucapnya.

Karena merasa perihatin atas penyakit yang diderita Aurel, maka demi kemanusiaan dan dengan niat tulus ikhlas ingin membantu maka atas permintaan dan persetujuan orang tuanya Pelda Riyanto mulai mencurahkan perhatiannya dan memberikan keahliannya tersebut untuk membantu Aurel.

Pada terapi yang pertama dilaksanakan selama 30 menit, kemudian terapi ke kedua membuahkan hasil karena Aurel sudah siuman dan mampu berbicara seraya membalas salam.

"Betapa terkejutnya saya karena Aurel sudah siuman dan mampu mambalas salam kami Assalamu'alaikum dia balas Wa'alaikum salam kemudian terapi terus dilanjutkan hingga akhirnya sampai saat ini sudah 6 kali terapi dan Aurel sudah bisa belajar duduk," ucap Pelda Riyanto mengakhiri sambil tersenyum.

Rahmat Hidayat sebagai orang tua sangat berterimakasih atas bantuan Babinsa Pelda Riyanto yang telah banyak berkorban untuk Aurel dan berharap Aurel dapat kembali pulih seperti sediakala dan dapat berkatifitas seperti anak-anak seumur Aurel.

Sedangkan Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto yang ditemui di Kantornya Makodim 1619/Tabanan membenarkan bahwa anggotanya tersebut memiliki keahlian khusus pengobatan terapi pijat refleksi.

"Saya sangat mengapresiasi keahliannya tersebut karena Pelda Riyanto telah banyak berbuat kepada adik kita Aurel semoga keahliannya ini dapat bermanfaat bukan hanya untuk aurel namun juga untuk seluruh warga masyarakat yang membutuhkan," tegas Dandim. (dim1619, @rby)

BERITA TERKAIT

Also read other articles

© Copyright 2019 BLKNNews.com | All Right Reserved