Indonesia Berdonor 2019, Dalam Rangka HUT ke 62 Kodam IX Udayana di RRI Denpasar - BLKNNews.com

Jumat, 03 Mei 2019

Indonesia Berdonor 2019, Dalam Rangka HUT ke 62 Kodam IX Udayana di RRI Denpasar

  Indonesia Berdonor 2019, Dalam Rangka HUT ke 62 Kodam IX Udayana di RRI Denpasar


BLKNNews ■ Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan HUT ke-62 Kodam IX/Udayana dijadikan momentum pembelajaran sebagai umat manusia sebagai mahluk sosial untuk saling tolong-menolong walaupun hanya setetes darah yang diberikan namun sudah menyelamatkan satu jiwa manusia yang membutuhkan serta merupakan wujud bhakti dari masyarakat dan Kodam IX/Udayana dalam kepentingan kemanusiaan.

Hal tersebut disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kepala Staf Korem 163/WSA Letkol Kav Jacob Janes Patty, pada kegiatan donor darah yang dilaksanakan di RRI Denpasar, Kamis (2/5).

Sebelum menyampaikan sambutan lebih lanjut, Pangdam mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Indonesia Berdonor 2019 kali perdana ini yang merupakan kerjasama RRI Denpasar dengan Kodam IX/Udayana dan Unit Donor Darah (UDD) PMI Provinsi Bali. Untuk itu Pangdam mengucapkan terima kasih kepada RRI Denpasar dan UDD PMI Provinsi Bali serta paramedis yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

"Seperti kita ketahui bersama kegiatan Indonesia Berdonor yang kita laksanakan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian untuk mendukung program kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia. Oleh karena itu, kepada para pendonor yang dengan sukarela dan ikhlas menyumbangkan darahnya saya ucapkan terima kasih. Mudah-mudahan ketulusan hati bapak-bapak dan ibu-ibu dapat meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita yang membutuhkan darah," demikian ujar Pangdam.

Mengakhiri sambutannya, Pangdam menambahkan, sebagaimana tema yang diangkat pada Indonesia Berdonor kali ini yaitu “Setetes Darah Anda Menyelamatkan Jiwa Orang Lain”, dinilai benar-benar mulia dan mampu memberikan motivasi sebagian besar masyarakat, terutama kepada seluruh pendonor yang telah berpartisipasi dalam memenuhi kebutuhan darah dan persediaan darah yang ada di PMI khususnya di Provinsi Bali.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Piagam penghargaan oleh Humas UDD PMI Provinsi Bali I Made Griya kepada Plh. Kepala RRI Denpasar Buang Supeno, SH., MH., dan Kasrem 163/WSA, serta sesi foto bersama dan peninjauan pelaksanaan Kegiatan donor darah. Seluruh rangkaian kegiatan donor darah selesai pada pukul 10.30 Wita dalam keadaan aman dan lancar.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Kakesdam IX/Udayana diwakili oleh Kolonel Ckm Dr. Anton, S.ST.Sps, Wakapendam IX/Udy Letkol Inf Leo Handoko, Kasubdit Gasub Samapta Polda Bali AKBP Andi Prihastomo, SH., S.I.K., MH., Danyon Brimobda Polda Bali AKBP I N Carma Dana, Ketua Unit Donor Darah PMI Provinsi Bali Sagung Mas Dwipayani, serta seluruh peserta donor darah dari unsur TNI-Polri dan masyarakat. (Pendam IX/Udayana)

BERITA TERKAIT

Also read other articles

© Copyright 2019 BLKNNews.com | All Right Reserved